Select Page

BAKSOS HOFOS PENGETIKAN ULANG BUKU UNTUK TUNANETRA

BAKSOS HOFOS PENGETIKAN ULANG BUKU UNTUK TUNANETRA

Soundandmachine.com – Komunitas Honda Freed Owners (HOFOS) Indonesia pada Minggu (01/03/2015) kemarin telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang berbeda dengan format Baksos yang biasa dilakukan komunitas mobil lainnya. Kali ini HOFOS mengadakan acara Pengetikan Ulang Buku untuk Tunanetra (PUBT), bekerjasama denga Yayasan Mitra Netra dan didukung penuh oleh Apartemen Tamansari Sylounge, Hotel Puspamaya dan Penerbit Bentang Pustaka.

03
Maksud dari Bakti Sosial ini adalah untuk membantu menyediakan buku-buku populer dan pengetahuan, termasuk buku anak-anak dalam bentuk braille bagi saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik tunanetra. Pada kesempatan ini HOFOS berhasil menghimpun 42 relawan yang berasal dari anggota HOFOS dan keluarganya untuk melakukan pengetikan, dimana hasil ketikan tersebut kemudian diserahkan kepada Yayasan Mitra Netra untuk kemudian dicetak dengan mesin printer Braille. Buku yang diketik adalah buku yang disumbangkan oleh Penerbit Bentang Pustaka, selain buku lain yang juga diseumbangkan oleh orang-perorang anggota HOFOS.

02
Alhamdullilah, pada kesempatan tersebut telah berhasil diketik ulang sejumlah total 13 (tiga belas) buku, dimana 4 (empat) buku merupakan dukungan dari Penerbit Bentang Pustaka, sementara sisanya adalah sumbangan pribadi orang-perorang anggota HOFOS yang kebetulan juga berprofesi sebagai penulis novel.

01
Harapan kami adalah dengan dilakukannya Baksos tersebut, awareness para anggota HOFOS terhadap kurangnya akses kepada buku bagi para penyandang Tunanetra dapat ditingkatkan.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *