Select Page

FABULOUS FIGHTER

FABULOUS FIGHTER

Satu sistem audio yang mewah dari segi instalasi dan suara diterapkan dengan baik didalam Pajero Sport asal Cirebon ini, dan hasilnya pun dibuktikan dengan menjadi juara kontes EASCA Outlaw tahun lalu.
Sebagai pebisnis muda, Dika memilih menggunakan Mitsubishi Pajero Sport untuk mendukung aktifitas hariannya. Perjalanan jarak jauh pun jadi salah satu aktifitasnya, sebab itulah beberapa sentuhan modifikasi pada SUV miliknya untuk tujuan peningkatan performa dilakukan.
Modifikasi sektor kaki-kaki dengan melakukan up-size pelek menjadi 20 inci yang dibungkus ban berkarakter semi off-road pun dilakoninya. Begitu juga pada sektor mesin, Dika mengaplikasikan Piggyback Dastek Unichip untuk meningkatkan tenaga mesin. Tapi dari kedua langkah modifikasi tersebut, sistem audio jadi sektor yang paling banyak mengalami modifikasi, dan tentunya patut menjadi bahasan utamanya.

8
Full Fabulous Acoustic
Demi melakukan modifikasi atau ubahan di sistem audionya ini, Dika rela melakukan perjalanan jauh dari Cirebon menuju Jakarta untuk mendatangi workshop GAE yang dipunggawai Hindra. Dengan proses yang cukup panjang dengan beberapa kali ubahan desain, sistem audionya pun mengaplikasi konsep sound quality dengan sistem 3 way full aktif.

2
Sebagai speaker dan subwoofernya, dipilih produk dari Fabulous Acoustic seri FA 1, baik speaker dan juga subwoofernya. Masing-masing driver speaker depannya dihandle satu amplifier dari Mosconi, “tweeter memakai Mosconi A Class, midrange juga memakai Mosconi A Class dan midbassnya memakai Mosconi Zero 4,” terang Hindra.

7
Langkah untuk mendapatkan bass yang memuaskan, subwoofernya FA1 berukuran 12 inci ditanamkan pada box port berukuran besar di ruang bagasi belakang. “Box subwoofer dibuat sistem ported dengan volume 54 liter, tujuannya untuk mendapatkan low-nya,” tambah installer ramah itu. Selanjutnya untuk memenuhi daya output yang dibutuhkan subwoofernya agar bekerja optimal, Mosconi Zero 3 menjadi amplifiernya.

5
Raih Juara Pertama EASCA SQ Outlaw 2014
Sebagai head unitnya, Pioneer ODR RS D7 II yang digandengkan processor Pioneer RS P99 jadi salah satu pilar untuk penyempurna sistem dalam menghasilkan suara yang optimal dan mewah.
Hasil dari ketekunan dan skill Hindra dalam membuat sistem audio untuk Pajero Sport milik Dika ini, suara berkualitas mewah pada setiap frekuensinya mampu diwujudkan dengan baik. Sebagai buktinya, gelar juara pertama EASCA SQ Outlaw di gelaran kontes final Mobile Sound Festival 2014.

10

9

Mobil : Mitsubishi Pajero Sport Dakar
Pemilik : Ardika
Workshop / Installer : GAE / Hindra
Teks & Foto : Iman

Spesifikasi :
Head Unit 1: Pioneer RS D7 II ODR. Head Unit 2 : Pioneer AVH-8450BT. Processor : Pioneer RS P99. Speaker Depan : Fabulous Acoustic FA1 (3Way) (1 Set). Subwoofer : Fabulous Acoustic FA1 (12 Inci) (1 Unit). Power amplifier : Mosconi Class A (2 Unit), Mosconi Zero 3 (1 Unit), Mosconi Zero 4 (1 Unit).

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *