Select Page

CRAWFORD-AHT GARAGE PROJECT SUBARU BRZ: ‘AHT GARAGE DATANGKAN PRESDIR CRAWFORD PERFORMANCE USA KE INDONESIA’

CRAWFORD-AHT GARAGE PROJECT SUBARU BRZ: ‘AHT GARAGE DATANGKAN PRESDIR CRAWFORD PERFORMANCE USA KE INDONESIA’

Berita Otomotif – Secara eksklusif AHT Garage mendatangkan Quirt Crawford, President Director dari Crawford Performance ke Indonesia pada tanggal 24 Juni – 2 Juli 2015 untuk berkerja sama membangun sebuah project Subaru BRZ milik Fadil, yang merupakan client dari AHT Garage.

8
“Awal mulanya Fadil datang ke bengkel untuk upgrade mesin Subaru BRZ-nya, setelah browsing internet tertarik sama project Subaru BRZ Crawford Performance. Lalu kita bikinin paket untuk parts kitnya sekaligus kita coba undang langsung Quirt Crawford dan ternyata dia tertarik,” terang Yuda, selaku punggawa dan kepala mekanik AHT Garage.

9

Proses Modifikasi Mesin Di AHT Garage

Quirt Crawford sendiri adalah salah satu tuner top dunia yang telah banyak menorehkan karya fenomenal di dunia motorsport, salah satunya adalah membangun mobil Subaru WRX STI milik pembalap Rally Ken Block untuk di video Gymkhana I & II yang sempat popular beberapa waktu yang lalu.

mesin

Dyno Tuning Hingga Running Test Di Sirkuit Sentul

Selesai mengupgrade mesin Subaru BRZ milik Fadil yang dilakukan langsung di markas AHT Garage yang berlokasi di Jl. Lengkong Gudang Timur No.26, BSD, Tangerang, tim AHT Garage bersama Quirt Crawford melanjutkan ke sesi dyno tuning di bengkel KS Nusa Motorsport di wilayah Pramuka, Jakarta Pusat, (30/06).

11

Proses Dyno Tuning, Quirt Crawford ‘Crawford Performance’ Feat Ovi ‘KS Nusa Motorsport’

“Target horse power sih gak ada, yang penting mobil bisa enak dibawa terutama saat balap, tapi kalo dapet horse powernya juga besar sih lebih bagus,” pungkas Fadil, selaku sang owner mobil yang juga sebagai pembalap touring ini.

7

Dari kiri ke kanan : Yuda ‘AHT Garage’, Quirt Crawford ‘Crawford Performance’, Fadil ‘Owner Subaru BRZ’, Regi ‘AHT Garage’

Dalam proses dyno tuning ini, Quirt Crawford dibantu oleh Ovi Sardjan, tuner dari KS Nusa Motorsport untuk mendapatkan hasil tuning yang maksimal dan tetap dalam batas aman untuk durability mesin.

12

Sound And Machine Magazine With Quirt Crawford

“Dalam proses tuningnya tidak ada perbedaan saat tuning mobil-mobil lain, hanya saja ada perbedaan pada kualitas bahan bakar,” ujar Quirt Crawford. Hasilnya dengan beberapa kali dyno run, tuner dunia dari Crawford Performance ini sukses membuat tenaga mesin meningkat signifikan menjadi 283.0 horse power on wheel (WHP).

4
Usai sesi dyno tuning, project Subaru BRZ pun dilanjutkan kembali dengan melakukan running test di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Di sesi ini Fadli sendiri yang langsung menjajal performa Subaru BRZ-nya.

17

Running Test Di Sirkuit Sentul langsung Dijajal Fadil, Sang Owner

Rencananya, diakhir tahun 2015 ini Fadil bersama Subaru BRZ-nya ini pun akan turut serta dalam ajang balap touring di kelas Super Car. Beberapa tambahan parts sepertinya akan dipasangkan, pasalnya dalam sesi tuning ini masih ada beberapa part dalam proses pengiriman. Mantap!…

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *