Select Page

SIKAP EMMA INDONESIA TERHADAP PERHELATAN EMMA ASIA 2015

SIKAP EMMA INDONESIA TERHADAP PERHELATAN EMMA ASIA 2015

Sehubungan dengan akan diadakannya kompetisi EMMA Asia round Indonesia, maka EMMA Indonesia, Indonesia Car Accessories Network (I-CAN) dan PT. Audioworkshop sebagai pemegang lisensi resmi European Mobile Media Associaton (EMMA) di Indonesia, menyatakan sikap:

EMMA Indonesia

 

1. EMMA Asia Round Indonesia yang akan diadakan tanggal 25-26 November bukanlah event resmi daripada EMMA Indonesia/ I-CAN.
2. Tentang perhelatan EMMA Asia 2015 adalah TIDAK TURUT SERTA dikarenakan masalah transparansi dan fairness daripada penyelenggaraan event EMMA Asia 2014 yang sampai hari ini tidak ada klarifikasi lanjutan dari komplain tim Indonesia tahun lalu.
Beberapa contoh komplain yang diajukan :
2.1 Pertandingan lokal Thailand 1 hari sebelum final menggunakan juri Asia, yang tentunya memberikan benefit lebih bagi peserta Thailand dalam hal perbaikan poin instalasi.
2.2 Adanya inkonsistensi juri EMMA Asia dari Thailand dalam memberikan point pada kelas Expert Unlimited terkait bonus point YANG PROSEDURNYA TIDAK SESUAI dengan Rulebook EMMA yang berlaku.
2.3 Adanya hasil skor mobil peserta dari Thailand yang TIDAK DISETUJUI oleh perwakilan juri Indonesia (Scoresheet tidak ditandatangani oleh yang bersangkutan karena tidak setuju dengan skor tersebut). Tetapi panitia meneruskan trophy ceremony, tanpa memperhatikan aturan bahwa juri harus setuju akan hasil skor tersebut dan harus ditandatangani oleh juri yang bersangkutan.
3. Oleh karena hal pada butir (2.1), (2.2), dan (2.3) yang dirasa oleh perwakilan Indonesia sebagai kecurangan, maka tim Indonesia meminta klarifikasi kepada panitia satu hari setelah perhelatan EMMA Asia 2014 berakhir. Acara tersebut dihadiri oleh para perwakilan dari Indonesia seperti Bpk. Irwan Kusuma, Wahyu Tanuwidjaja, Ibnu Haldun, Filipus Sebastian, Kevin Keegan, dan lain-lain, tim juri EMMA Asia 2014, serta perwakilan EMMA dari seluruh negara Asia, seperti Jepang, China, Malaysia, Singapore hingga Thailand.
4. EMMA Indonesia memutuskan untuk tidak ikut pada EMMA Asia 2015 sebelum klarifikasi dibuat oleh panitia.
5. Mengadakan round EMMA Asia 2015 pada tahun ini adalah OPSIONAL bagi perwakilan EMMA di tiap negara. Secara tegas EMMA Indonesia memutuskan TIDAK TURUT SERTA SEBELUM dilakukan perbaikan untuk tujuan perbaikan di event selanjutnya.
6. Tetapi ternyata status OPSIONAL (untuk mengadakan acara EMMA Asia 2015 round Indonesia) berubah menjadi suatu paksaan dan tentunya ditolak oleh kami. Oleh karena hal-hal diatas, ada baiknya kami mengklarifikasi bahwa event EMMA Asia 2015 adalah TIDAK RESMI program EMMA Indonesia tahun ini dan kami tidak bertanggungjawab terhadap semua hal berkaitan dengan acara tersebut.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *