Select Page

AUDIO MOBIl SQL UNTUK RASAKAN MUSIK BERAGAM ALIRAN

AUDIO MOBIl SQL UNTUK RASAKAN MUSIK BERAGAM ALIRAN

Konsep audio mobil sound quality loud’s pun bisa terwujud karena ditiap lini suara dapat diasup dengan arus seimbang dan penempatan perangkat yang apik.

Soundmotion – Hobinya melakukan modifikasi eksterior dan interior mobil, owner dari Toyota Innova ini kerap kali menurunkan tunggangannya dalam ajang kontes otomotif bergengsi. Yana pemilik tunggangan Toyota Innova mengubah sistem audio mobil dengan konsep sound quality loud (SQL) dengan mengusung satu lebelan perangkat aftermarket yaitu Venom Audio.

audio mobil

Modifikasi Audio Mobil Toyota Innova

Mengingat pinta Elfin selaku punggawa workshop sudah pernah Ia lakukan dibeberapa mobil konsumen lain, Yana pun dengan mudah menjawab keinginannya. Sebab, menurut installer kalem ini sebuah tatanan suara akan rapi dan seimbang antar tiap lini dengan karakter khas yang mewah bila didukung dengan driver yang kompeten. Mulai dari head unit audio, processor audio mobil, speaker, power audio mobil sampai subwoofer. Alasan tak mau asal pilih, karena konsekuensinya suara yang diinginkan malah jauh dari tujuan awal.

Great Front Audio System

Mengintip bagian depan, konsol head unit sebagai pembaca format musik diambil dari pabrikan Pioneer AVH-5550DVD. Pasalnya selain bisa menaikkan kualitas suara, fasilitas lainnya juga tersedianya peta digital yang memudahkan pengendara mencari jalan atau arah kala ingin mencapai tujuan, tanpa dipusingkan dengan kondisi permukaan jalan.

Head Unit

Head Unit Double Din Pionner

Sedangkan untuk mengetengahkan suara di rentan frekuensi high, mid high dan mid low dipercaya 2way speaker besutan Venom VX6TO. Aplikasinya menganut model pilar A custom sebagai dudukan tweeter yang diterapkan arah semi on axis.

Venom Audio

Venom Audio VX6TO Toyota Innova Vins Variasi

Begitu pula saat mengemukakan tehnik instalasi midwoofer, meski secara kasat mata hanya diselipkan dikonsol doortrim original. Tapi Elfin mengaku melakukan berbagai tahapan agar midbass bekerja secara optimal. Seperti memasang peredam di plat doortrim, lalu membuatkan rangka berupa ring dari kayu MDF. Perlakukan ini supaya kerigiditan bodi tak menimbulkan efek noise, baik dari kondisi pintu sampai driver.

Beautiful Rear Audio System

Beralih pada bagian buritan kabin Innova, Elfin menata letak perangkat aftermarket yang digunakan sangat elegant dan eye-catching. Perangkat penyuara yang digunakan meliputi, tweeter Venom VX4HT, Venom VX6T yang berperan sebagai midrange, Venom Intelligent VI8W berfungsi sebagai midwoofer atau midbass, dan subwoofer Venom Black 6012.

Audio Mobil

Audio Mobil Toyota nnova Vins Variasi

Urusan penyuplai tenaga untuk keseluruhan prangkat penyuara yang teraplikasi pada Innova keliran putih, Elfin mengandalkan 3 amplifier yang masih besutan lebel Venom. Dari masing-masing amplifier yang digunakan, tentunya memiliki fungsional berbeda untuk mengantarkan tenaganya. Seperti, satu amplifier Venom V 480X 4 channel bertugas mensuplai tenaga untuk penyuara bagian depan, sedangkan amplifier Venom Intelligent VI 150.4 4channel dan Venom Intelligent VI 5000 monoblok berperan mendrive keseluruhan perangkat penyuara bagian buritan Innova.

Audio Mobil

Audio Mobil Vins Variasi

Tatanan yang diusung pada buritan memang terkonsep SQL, namun jika menilik boks dengan port yang menjutai sebesar 8 inch pastinya memang sangat serius dalam perakitannya. Namun, boks yang digunakan untuk tempat bersarangnya 2 unit subwoofer 12 inch ini, Elfin mensiasatinya dengan ukuran boks 2,3 cu/ft.

modifikasi

Modifikasi Toyota Innova Vins Variasi Cianjur

Prestasi: • Juara 3 Kelas SQL Amatir 2 Subwoofer EASCA Serpong • Juara 2 SQL Amatir 2 Subwoofer EASCA Kelapa Gading • Juara 2 Fun SPL WCC Bogor • Juara 2 Kelas SQL WCC Bogor • Juara 2 Kelas Fun SPL West Java B Mall Bandung • Best Audio Design Autorave Ancol Jakarta

Spesifikasi: • Head Unit: Pioneer AVH-5550DVD • Processor Audio: Pandora MK-II • Pre-Amp: Audio Control 3.1 • Speaker Depan: o Venom VX6TO 2Way (1 Set) • Amplifier: o Venom V 480X 4 channel (1 Unit) o Venom Intelligent VI 150.4 4channel (1 Unit) o Venom Intelligent VI 5000 monoblok (1 Unit) • Speaker Belakang: o Venom VX4HT (1 Set) o Venom VX6T (1 Set) o Venom Intelligent VI8W (1 Set) • Subwoofer: Venom Black 6012 (2 Unit) • Kabel: o RCA: MAX Audio o Speaker: Stinger dan LM o ACCU: LM • Peredam: Diablomat

Warehouse: Vins Variasi Car Audio
Owner: Yana

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *