Select Page

SOUNDMOTION: VENOM INSIDE

SOUNDMOTION: VENOM INSIDE

Karena ngefansnya dengan produk Venom semua mobil di modifikasi dalam hal instalasi suaranya semua berisi produk aftemarket tersebut. Bukan hanya ngefans dengan penampilan produk tersebut tapi karena memang terkesan dengan suara yang dihasilkan.

Soundmotion – Hal itu mungkin sedikit alasan kenapa Yana sampai menjadi fans berat produk yang dikeluarkan oleh PT. Sumber Sejahtera Audiotama, Jakarta. Pasalnya di kedua mobil milik sang Pengusaha Muda ini semua produk yang bersemayam didalam instalasi suara semua produk digebet dari Venom mulai speaker, amplifier, processor audio, sampai subwoofernya.

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Maya-2
Terlebih pada mobil modifikasi tampilan elegant dengan ornamen sticker BCC ini. Pada mobil Honda Jazz ini, Yana rela mengganti speaker asli bawaan mobil dengan produk dari Venom. Mobil ini dibuat instalasi konsep mulai dari SQ dan SQL. Untuk itu Ia mempercayakan kepada installer dari workshop Vins Variasi Car Audio.

Venom Bumbui Kabin Jazz

Elfin sebagai pemilik bendera Vins Variasi Car Audio yang berdomisili di Cianjur, telah menjadi orang yang dipercayakan untuk urusan sistem suaranya. Pada Honda Jazz mengusung konsep multifungsi, karena dengan dasar si owner menyenangi musik bergenre Jazz dan Beat.

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Maya-1
Untuk hal instalasi, installer ini memang memiliki jam terbang yang cukup tinggi makanya Ia bisa mempertahankan kualitas kerjanya. Urusan instalasinya Elfin tetap memfungsikan dasar utama interior Jazz. Yakni tanpa banyak melakukan perubahan pada sektor kabin depan, karena menurut Elfin mengaplikasikan pilar custom dengan melansir Split Venom Titanium dan Venom Midrange VX3.

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Dasbord
Hanya saja dibagian tweeter dan midrange Elfin harus membuatkan pilar custom dari campuran resin dan fiber agar dudukan tweeter dan midrange selain kokoh juga nampak enak dipandang. Agar kabin Honda Jazz ini terlihat seperti asli instaler Vins Variasi Car Audio ini tinggal menambahkan difuser serta penambahan ring karet didalam midrange dan midbassnya agar tidak mudah copot juga bebas getaran. Di tweeter dan midrange Elfin cukup menyetingnya.Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Maya-5
Konsol dasbor diisi dengan Pioneer P80PRS sebagai bersarangnya head unit yang diberdayakan kinerjanya sebagai sentral reproduksi suara pada seluruh perangkat penyuara yang teraplikasi pada Jazz. Urusan setting suara yang diinginkan Elfin melakukannya lalui head unit yang sudah miliki fitur built-in processor, tujuannya biar kerja sistem 3 way makin yahud.

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Maya-6
Menilik pada buritan kabin juga dibumbui perangkat penyuara Venom, karena konsepnya juga bisa SQL, maka Elfin pun menyematkan speaker Split Venom Titanium. Namun, sebelum keseluruhan perangkat diaplikasikan dalam Jazz keliaran hitam ini, Elfin mensiasati awal dengan membaluri keseluruhan kabin dengan peredam Venom Diablomat.

Pinang 3 Amplifier Venom

Semburan speaker tak akan maksimal jika tidak ada peran dari sang power. Untuk itu speaker Venom ini setelah diperhitungkan menurut Elfin cocok dipinang dengan 3 Amplifier dari Venom. Dengan skema porsi dari masing-masing amplifier memiliki tugas yang berbeda, seperti satu amplifier 4 channel Venom V480X bertugas mendrive kinerja dari penyuara bagian depan Jazz.

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Kabin-Belakang
Kemudian, satu amplifier 4 channel Venom VI 406 berperan mengakomodir kinerja penyuara bagian buritan kabin Jazz. Sedangkan, satu amplifier monoblok Venom Illuminator VL 1000.1D bertugas mensupply tenaga bagi 2 unit subwoofer 12 inch.

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Maya-7
Kemudian installer dari Vins Variasi Car Audio ini tetap menjaga fungsi bagasi ditambah perubahan sedikit agar terlihat eye catching. Boks subwoofer dibuatkan dengan sistem sealed berdasarkan perhitungan spek subwoofer dan dipasang secara dinamis. Agar aliran arus juga bisa stabil dibuatkan jalan arus melalui kabel Stinger dan Flux. Menurut installer yang senang bercanda ini, Ia juga memasangkan baterai kapasitor Venom 2 Farad sebelum arus skema ke power. – Soundandmachine.com

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Maya-4

Spesifikasi: • Head Unit: Pioneer P80PRS • Front Speaker: o Split Venom Titanium o Midrange Venom VX 3 • Amplifier: o Amplifier 4 channel Venom V480X (1 Unit) o Amplifier 4 channel Venom VI 406 (1 Unit) o Amplifier monoblok Venom Illuminator VL 1000.1D (1 Unit) • Rear Speaker: Split Titanium (1 Set) • Subwoofer: Venom VX 1112 (2 Unit) • Peredam: Venom Diablomat • Kabel: Stinger dan Flux • Kapasitor: Venom 2 Farad (1 Unit)

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Maya-3

Owner: Mr. Yana
Warehouse: Vins Variasi Car Audio

Soundmotion-Honda-Jazz-Vins-Car-Audio-Cianjur-WahyuAndhika-Maya-8

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *