Select Page

20 APM DAN INDUSTRI PENDUKUNG HADIRI JAKARTA AUTO SHOW 2015

20 APM DAN INDUSTRI PENDUKUNG HADIRI JAKARTA AUTO SHOW 2015

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Jakarta Auto Show (JAS) 2015 resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC).

Berita Otomotif – Pembukaan JAS 2015 ditandai dengan pengguntingan pita oleh I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Direktoral Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian RI didampingi oleh Johnny Darmawan, Ketua III GAIKINDO dan Andy Wirmansyah, Presiden Direktur Seven Events.

Opening-JAS-2015-JCC-WahyuAndhika-2
2015 dikonsepkan sebagai upaya untuk terus mendorong perkembangan industri otomotif negara di akhir tahun 2015 ini, walaupun Indonesia masih dibayangi imbas pelemahan sektor ekonomi. Seperti diungkapkan oleh I Gusti Putu Suryawirawan dalam kata sambutannya, ”Industri otomotif merupakan salah satu industri strategis yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ini industri otomotif sudah menggunakan 80% komponen lokal dan lebih 200.000 unit produksi yang sudah di ekspor. Meski terjadi penurunan jumlah penjualan, kami optimis tahun 2016 mendatang akan meningkat seiring dengan perbaikan ekonomi nasional. Kami menyambut baik dan berterimakasih upaya pihak-pihak terkait untuk membantu pencapaian target penjualan kendaraan bermotor di akhir tahun melalui pameran otomotif seperti JAS 2015.”

Opening-JAS-2015-JCC-WahyuAndhika-1
Johnny Darmawan, Ketua III GAIKINDO menambahkan,”Melalui pameran JAS 2015, kami ingin terus memompa semangat industri otomotif untuk dapat terus berkembang serta memberikan sarana bagi para Agen Pemegang Merek untuk bertemu langsung dengan calon pembelinya sehingga bisa mencapai target penjualan sebanyak 1 juta unit kendaraan di tahun 2015 ini. Selain di Jakarta, pameran otomotif juga diadakan di kota Makassar dan Surabaya.”
Johnny Darmawan juga memberikan apresiasi kepada rekan media yang setia meliput dan menulis berita-berita otomotif Indonesia sehinggagaungnya sampai ke mancanegara. “Pameran otomotif Indonesia saat ini tidak kalah dengan pameran otomotif di Luar Negeri, dan kedepannya kami berharap produksi mobil Indonesia bisa mengalahkan negara Thailand,” ujarnya menutup sambutan.
Selain penjualan kendaraan bermotor, JAS 2015 akan menampilkan beberapa program menarik lainnya, seperti test drive, 4×4 Challenge dan kegiatan sosial. Setiap brand peserta JAS 2015 juga akan menampilkan program-programnya, termasuk memberikan penawaran fantastis bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan bermotor ataupun aksesoris dan hanya dapat diperoleh di ajang JAS 2015 .
Panitia juga menghadirkan satu program menarik “Raih Kesempatan Membeli Datsun Go seharga Rp.10 jt, hanya di JAS 2015”. Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events menjelaskan bahwa “Pengunjung dapat memperoleh kesempatan untuk membeli Datsun Go seharga Rp. 10 Jt hanya dengan membawa sobekan program promosi tersebut yang tersebar di beberapa media cetak nasional dan membeli tiket pameran JAS.
Di akhir pelaksanaan pameran satu pengunjung beruntung dapat memperoleh kesempatan langka ini, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku”. Selain itu, JAS kali ini bekerjasama dengan KKB BCA yang menghadirkan promo spesial kredit kendaraan bermotor selama pelaksanaan pameran berlangsung.
Pelaksanaan JAS 2015 akan berlangsung lima hari, 28 Oktober-1 November 2015 pukul 10.00 – 21.00 WIB, Di dukung oleh 20 merek kendaraan dari APM di Indonesia, serta lebih dari 20 industri pendukung otomotif, JAS 2015 akan menggunakan lebih dari 7.500 m2 dari area JCC. Harga tiket masuk JAS 2015 untuk Rabu-Jumat yaitu Rp. 15.000 dan Rp. 20.000 sedang untuk Sabtu dan Minggu. Pada saat yang bersamaan, juga di area JCC akan dilangsungkan pameran Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) terbesar di Indonesia, Indocomtech 2015 yang akan menghadirkan ratusan merek produk TIK dengan ragam teknologi terkininya. Hadirnya dua industri besar di satu waktu tentu memberikan nilai lebih untuk para pengunjung.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *