Select Page

PERJUANGAN PANJANG BUAHKAN PRESTASI MEMBANGGAKAN

PERJUANGAN PANJANG BUAHKAN PRESTASI MEMBANGGAKAN

Persiapan yang cukup panjang torehkan prestasi membanggakan dengan langsung merebut Champion Master Unlimited dan 2nd Placed Master 6K pada gelaran EMMA Indonesia QR 1 2015

Soundmotions – Dunia otomotif dengan bermain modifikasi audio mobil tentunya menjadi syarat utama bagi pemilik tunggangan Chevrolet Orlando ini. Pasalnya, modifikasi yang ingin dianut pada sistem audio mobil ini beraliran sound quality (SQ) dan juga mempunyai prestasi membanggakan.

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-07
Dengan memanfaatkan desain kabin mobil sudah mendukung untuk menata suara dengan aliran SQ. ”Mobil ini kan buatan Amerika, jadi dukungan kabin sudah cukup baik, bahkan kabin luas dan dashboard yang rata,” ucap Steven punggawa warehouse AJM Audioworks.

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-010

Komposisi Source Bewith Dan Helix

Head unit menggunakan Bewith MM1-D dengan kemampuan DAC-nya cukup baik dan juga praktis karena hanya menggunakan compact flash sebagai penyimpan format file. Sedangkan, processor eksternal pun diaplikasikan dengan melansir lebelan Helix C-DSP karena mampu mereproduksi suara menjadi lebih halus.

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-08

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-03

Komposisi Apik Nan Khas

Menilik pada pengguanaan perangkat penyuara bagian depan, Steven mengaplikasikan sistem 3 Way German Maestro Mline MS654010 dengan melakukan modifikasi dudukan custom. Arahan perangkat penyuara pun menjadi kunci kesempurnaan suara yang dihasilkan, oleh karena itu keseluruhan penyuara menggunakan full ring alumunium.

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-05

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-06
Urusan tenaga dibutuhkan untuk mengoptimalkan masing-masing dari perangkat penyuara, 2 amplfier 4 channel pun dibenamkan dalam sistem. Performa diaplikasikan pada 2 amplifier Phoenix Gold Ti21000.4 tentunya pembagian tiap driver mendapatkan jatah satu channel tiap speaker, sedangkan subwoofer disokong dua channel karena keseluruhannya bermain aktif.

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-012
Untuk menghasilkan low frequensi diakomodir subwoofer 8 inch dengan membalutnya dengan boks berjenis ported dengan volume 14 liter. ”Untuk ngejar low frequensi-nya serendah mungkin,” terang Steven.

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-015
Dan untuk menstabilkan kelistrikan dalam sistem, Steven menambahkan satu unit batcap X400 guna mensuplly arus agar lebih baik. Namun tidak perlu diragukan lagi dari proses peredaman yang dilakukan pada Chevrolet Orlando, karena peredaman menggunakan alumunioum 3mm dibalutkan keseluruh body kabin. Body mobil jadi lebih terasa rigid sehingga vibrasi semakin berkurang.

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-013
“Sistem ini dibuat dengan persiapan yang cukup panjang, karena banyak hal yang musti dipertimbangkan,” jelas Steven. Alhasil, prestasi membanggakan pun ditorehkan dengan Champion master Unlimited dan 2nd Placed master 6K pada gelaran kontes audio mobil EMMA Indonesia QR 1 2015. – Soundandmachine.com

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-014

Spesifikasi:
• Head Unit: Bewith MM1-D • Processor: Helix C-DSP • Front Speaker: German Maestro Mline MS654010 3-way • Subwoofer: German Maestro SW8010HE 8 inch (1 Unit) • Amplifier: Phoenix Gold Ti21000.4 (2 Unit) • Passive XO • Batcap • Kabel: o Tchernov Special SC speaker cable o Tchernov Classic XS RCA o Tchernov Power Cable 4awg

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-018

Warehouse: AJM Audioworks
Owner: Adam

Soundmotion-Chevrolet-OrlandobAJM-WahyuAndhika-020

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *