Select Page

TATANAN RAPI SOUND QUALITY

TATANAN RAPI SOUND QUALITY

Mensiasati penempatan speaker supaya tidak menghalangi pandangan pengemudi, tetapi disisi lain tetap bisa bersuara maksimal

Soundmotion – Beragam modifikasi kerap dilakukan guna mendukung performa tunggangan keseharian, seperti dilakukan pada ubahan modifikasi audio mobil Toyota Fortuner. Sistem modifikasi audio mobil sound quality (SQ) teraplikasi dengan baik dan matang berkat ubahan yang dilakukan oleh warehouse Mega Audio yang berada dibilangan Green Garden, Jakarta Barat.

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+ViewMobilBelakang

Ubahan Suara Tertata Rapi

“Tantangan dalam membangun sistem ini mematching antar komponen agar bisa saling menunjang untuk mendapatkan suara sound quality yang prima dan juga penempatan komponen di bagasi walau cukup banyak memakan tempat tetapi bisa tetap berfungsi untuk penggunaan sehari-hari,” ungkap Johny Chandra.

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+ViewKabinDepan
Source pada Fortuner ini, Johny mengganti head unit OEM dengan perangkat aftermarket lebelan Alpine pada seri Alpine X-008. Head unit double din dengan besaran 8 inch ini bertugas agar bisa memberikan hiburan multimedia sehingga mampu mengakomodir kebutuhan si owner. Penggunaan procesor dari Alpine PXA H800 dan RUX C800 untuk mengatur cutting crossover secara aktif dan pengaturan lainnya agar mendapat suara maksimal dan sesuai.

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+ProcessorAudioAlpine
Menilik pada perangkat penyuara bagian depan, sistem 3 Way mengusung perangkat lebelan Audio Frog teraplikasi dengan sangat matang. Pasalnya, midrange dengan ukuran 4 inch serta midbass 6 inch tidak sembarang untuk bisa mendapatkan suara vocal rendah dan bass yang solid.

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+TweeterMidrangeAudioFrog
Keistimewaan dari sistem audio mobil, Johny selaku modifikator audio mensiasati pada penempatan speaker supaya tidak menghalangi pandangan pengemudi, tetapi disisi lain tetap bisa bersuara maksimal, maka dicoba penempatan midrange sedikit rebah posisinya, dengan tujuan agar blindspot bisa dikurangin.

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+Midbass

Pikat 2 Amplifier 4 Channel

Sokongan tenaga pun menjadi perhatian dari installer dengan karakter ramah ini, dengan pikat 2 amplifier 4 channel beda brand pada Fortuner. Tentunya beda karakter 4 channel ini beda menjadi kunci Johny untuk mengoptimalkannya. Amplifier Sinfoni bertugas mengoptimalkan penyuara bagian depan dan amplifier VOX LE guna menghadirkan low frequancy dari subwoofer 12 inch yang digunakan.

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+ViewKabin
Low frequensi yang dihadirkan dengan menggunakan subwoofer Audio Frog 12 inch yang memakai sealed boks agar mendapat suara bass tigth dan dalam dengan volume sesuai rekomendasi dari pabrik.

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+SubwooferAudioFrog
Untuk kelistrikan menggunakan capbank 2 farad guna mendukung daya amplifier supaya bisa lebih maksimal. Serta kabel stroom dan ground menggunakan merk Flux ukuran 2AWG agar lebih mendukung performa penghantaran arus listrik yang optimal. – Soundandmachine.com

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+KeseluruhanKabin

Spesifikasi:
• Head Unit: Alpine X-008 • Processor: Alpine PXA H800 + RUX C800 • Front Speaker: Audio Frog • Amplifier: o Sinfoni o VOX LE • Subwoofer: Audio Frog • Cap Bank: VOX • Kabel: Flux • Peredam: STP

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+ViewBuritan

Warehouse: Mega Audio
Owner: Mr. X

Soundmotion-Fortuner-MegaAudio-WHY+ViewDepan

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *