Select Page

Opening Ceremony Pioneer Electronics Indonesia : Spesialis Segmen OEM

Opening Ceremony Pioneer Electronics Indonesia : Spesialis Segmen OEM

PT. Pioneer Electronics Indonesia (PEI) menggelar Opening Ceremony di hotel Shangri-La, Jakarta, 8 Maret 2016. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan PEI sebagai importir merek audio mobil Pioneer di Indonesia yang berfokus untuk segmen manufaktur atau Original Equipment Manufacturer (OEM).

Pioneer-Electronics-Indonesia-2

Sebelum menjelma menjadi nama PT. Pioneer Electronics Indonesia, perusahaan ini adalah kepanjangan tangan dari Pioneer Electronics Asiacentre Pte Ltd yang bermarkas di Singapura. Meskipun PEI baru terbentuk tahun 2015 lalu, namun sudah menjadi kantor perwakilan Pioneer Electronics Asiacentre sejak 2012 silam.

Pioneer-Electronics-Indonesia-3

Bila selama ini sebagian masyarakat audio mobil mengenal importir dan pemasar produk Pioneer adalah PT. Gema Suara Adhitama lewat Car Division PT. Adab Alam Era Pacific, memang tidak salah. “Hubungan kita saling support, fokus terbesar kita masuk ke manufaktur, sementara Gema Suara untuk pasar aftermarket,” ujar Jun Murakami, President Director PT. Pioneer Electronics Indonesia.

Pioneer-Electronics-Indonesia-4

Menurut S. Kunto Hari Prabowo, Manager PEI, head unit 2Din Pionner sudah dipakai menjadi OEM untuk berbagai merk mobil di Indonesia diantaranya Toyota, Nissan, Honda, Daihatsu, Hyundai dan Tata. “Untuk Toyota ada di Innova tipe Q dengan layar sebesar 8 inchi. Kemudian semua tipe Fortuner baru pakai head unit Pioneer yang sudah bisa internet,” jelas Kunto.

Pioneer-Electronics-Indonesia-5

S. Kunto Hari Prabowo menambahkan Pioneer juga terpasang di Nisaan Livina X’Gear. Untuk Daihatsu ada di Gran Max Minibus dan Great Xenia 1.0, selanjutnya Hyundai i10 & H-1 (tipe tertentu) dan Tata Truck Head Prima.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *