Select Page

Pertama di Dunia, Sony Hi-Res Audio Sound Competition Di Helat di Indonesia

Pertama di Dunia, Sony Hi-Res Audio Sound Competition Di Helat di Indonesia

Indonesia mendapat perhatian khusus dari pihak Sony Jepang terkait rangkaian line up produk baru Sony Hi-Res. Hal ini karena prestasi penjualannya yang terbilang baik dibanding Negara lain yang sudah memasarkan Sony Hi-Res.

Sony-Hi-Res-Audio-Sound-Competition-2016-2

Produk audio mobil yang tergolong high-end ini memang laris manis di pasar lokal. Line up Sony Hi-Res masuk lewat PT. Berkat Audio Perkasa Jaya (BAPJ) selaku distributor, sedangkan untuk pemasaran dipercayakan kepada PT. Audioworkshop (AWS).

Sony-Hi-Res-Audio-Sound-Competition-2016-3

Bentuk perhatian tersebut adalah terselenggaranya event “Sony Hi-Res Audio Sound Competition” yang diadakan di Electronic City, SCBD, Jakarta, 30 Maret 2016. Menurut pihak BAPJ, kompetisi  Sony Hi-Res ini merupakan pertama kalinya terselenggara di Dunia. Event ini juga menggandeng I-CAN (Indonesia car Accessories Network) dan SoundandMachine.com sebagai pelaksana acara dan menghadirkan juri Mr. Hirokazu Hayashi selaku engineer Sony Corporation Jepang.

Sony-Hi-Res-Audio-Sound-Competition-2016-5

“Meskipun mobil peserta disiapkan kurang dari 2 bulan terhitung sejak peluncuran bulan Januari lalu, saya yakin mereka sudah mempersiapkan mobilnya dengan sebaik mungkin untuk pertandingan,” ujar Chandra Budiman selaku Head Project Sony Hi-Res Car Audio Competition.

Sony-Hi-Res-Audio-Sound-Competition-2016-4

Chandra mrnaambahkan, kualitas produk Sony Hi-Res Audio mampu menghasilkan suara terbaik. “Hi-Res audio dapat mencakup filedengan format FLAC, ALAC, WAV, AIFF dan DSD, dimana sebuah file dimainkan dengan bit depth yang lebih besar dari 16 bit dan sampling rate yang melebihi 44.100hz, tentu saja installer akan lebih menikmati kualitas suara dengan kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas.” Ungkap Chandra Budiman.

Sony-Hi-Res-Audio-Sound-Competition-2016-8

Terdapat 2 kelas yang dipertandingkan yaitu Class A Category dimana peserta wajib menggunakan full line up Sony Hi-Res yang terdiri dari Head Unit Sony RSX-GS9, Super Tweeter Sony XGS-GS1, 2way Speaker Sony XS-GS1621C, Subwoofer Sony XS-GSW12D, Amplifier 4channel Sony XM-GS4 dan Monoblock XM-GS 100 dengan nilai paket (retail) Rp 52.000.000. Sedangkan untuk Class B Category peserta hanya diwajibkan menggunakan Head Unit Sony RSX-GS9 dan Super Tweeter Sony XS-GS1 dengan nilai paket (retail) Rp 27.000.000.

Sony-Hi-Res-Audio-Sound-Competition-2016-6

Kompetisi ini menggunakan rules dari Sony Jepang yang menitikberatkan pada tuning audio terbaik yang dinilai dari Bass (Amount,Punch/Impact, Low Extension), Mid-range Vocal (Richness, Clarity, Smoothness), Treble (Crispness, High Extension), Tonal Balance, Stereo Image (Space/Width, Focus) dan Musicality. Lagu yang akan digunakan sebagai acuan penjurian adalah milik Keith Greeninger & Dayan Kai berjudul “Immediately Blessed”.

Sony-Hi-Res-Audio-Sound-Competition-2016-7

Daftar Pemenang

Class A Category

  1. Johny – Mega Audio – Honda CR-V
  2. Afung – Best Buddy Shop – Honda Brio

Class B Category

  1. Afung – Best Buddy Shop – Honda Brio
  2. Teddy – Bronson Audio – Subaru Forester
  3. Ayung – Ayung Audio – Toyota Innova
  4. Jeffrey – Somesound – Honda CR-V
  5. Leo – Linear Autosound – Toyota Innova

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *