Select Page

Modifikasi Honda Mobilio : Lukisan Cutting Sticker

Modifikasi Honda Mobilio : Lukisan Cutting Sticker

Bukan printing, bukan juga airbrush dan sejenisnya, melainkan ini adalah sebuah karya fenomenal dengan media cutting sticker. Tentunya ini bukan kerjaan yang sederhana, butuh imajinasi yang liar, butuh ketelitian dan butuh waktu yang agak panjang.

HONDA-MOBILIO-CUTTING-STICKER-2

Jimmy atau akrab disapa JW adalah owner Honda Mobilio berbalut lukisan indah yang terbuat dari cutting sticker ini. Sebelum melakukan modifikasi pemikirannya simpel saja, Jimmy hanya ingin melepas imej mainstream dari MPV ini, “Mobilio lahir sebagai mobil keluarga, anggapan itu ingin saya tepis dengan melakukan modifikasi, sehingga tetap asik dipakai kalangan anak muda,” buka pria yang tergabung Mobilio Indonesia Community (Mobility).

HONDA-MOBILIO-CUTTING-STICKER-3

Pertemuannya dengan Yanto, juragan workshop Pazzel WS mengubah cara pandangnya akan sebuah cutting sticker. Ditangan Yanto Mobilio Jimmy menjelma menjadi sebuah kendaraan yang mengagumkan sekaligus berprestasi dibanyak ajang modifikasi.

HONDA-MOBILIO-CUTTING-STICKER-4

“Cutting sticker pada Mobilio ini menggunakan teknik Empat Dimensi (4D), namun saya lebih suka menyebutnya lukisan, hanya saja medianya menggunakan cutting sticker. Membutuhkan sampai 7 layer (lapisan) dan sekitar 40 macam warna untuk menciptakan sebuah gradasi warna agar gambarnya terkesan nyata, hidup dan seperti keluar dari mobil,” jelas Yanto.

HONDA-MOBILIO-CUTTING-STICKER-7

Saking terlihat nyata, Mobilio bertema hewan liar ini bikin anak – anak takut, “pengalaman menarik setelah gambar ini terbentuk ada beberapa kejadian anak – anak melihat takut untuk mendekat, hehehe,” ceriya Jimmy. Menariknya lagi, tiap sisi mobil baik depan, belakang, samping kiri dan kanan masing – masing gambarnya berbeda. Sementara hewan yang beraksi dalam gambar tersebut adalah Harimau, Singa, dan Kuda.

HONDA-MOBILIO-CUTTING-STICKER-5

Senada dan seirama dengan motif eksterior, pria yang juga hobi fotografi ini membawa Harimau dan Singa kedalam kabin degan menampakannya di sandaran jok depan. hanya saja medianya bukan menggunakan cutting sticker melainkan dengan metode airbrush.

HONDA-MOBILIO-CUTTING-STICKER-6

Urusan mempercantik sektor kaki – kaki, Jimmy mengandalkan velg lansiran HSR, “model velgnya  sporty elegant, saya memakai ring 17 inchi. Biar ceper per saya custom hingga sisa 1 jari, hasilnya terlihat lebih kokoh dan tetap aman dipakai harian,”ucap Jimmy.

HONDA-MOBILIO-CUTTING-STICKER-8

Untuk memanjakan telinga, sperangkat audio mobil dibenamkan kedalam kabin. “aliranya Sound Quality Loud (SQL) harian saja, buat nemenin saat berkendara, karena mobil ini dipakai untuk harian,” ujar Jimmy. Soal audio Jimmy menyerahkan ketangan Ming – Ming dari workshop Purist Audio Sound.

Spesifikasi : Stiker Full Design by Pazzel WS, Velg HSR VVS CV6 17×7,5 by TKB Group, Instalasi Audio by Purist Audio Sound, Subwoofer Kicker, Speaker Dynaudio , Power 4 channel VSL, power monoblok Tanaka, Jok Mbtech carera airbrush by Invention, Lampu Projie by Golden Mars.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *