Select Page

SPIRIT SOUND QUALITY FOR DAILY USE

SPIRIT SOUND QUALITY FOR DAILY USE

Mobil dengan sistem audio yang mumpuni dapat menunjang semangat dalam beraktifitas, seperti yang terjadi pada Suzuki Ertiga racikan workshop Darren Sound.

Menilik keutuhan hiburan dalam kabin kendaraan yang biasa digunakan untuk beraktifitas, Leo memodifikasi kendaraan hariannya dengan sistem audio mobil yang mumpuni. Seperti yang terjadi pada Suzuki Ertiga sistem audio mobilnya di modifikasi dengan konsep sound quality.

SuzukiErtiga-DarrenSound-Lampung-FrontModel
“Yang menarik pada sistem dimobil ini adalah Saya ingin mengubah mobil sejuta umat ini bisa di upgrade audio mobilnya dengan hasil yang baik,” buka Leo Nardo pemilik mobil yang juga sebagai punggawa workshop Darren Sound, Lampung.

Penggunaan Processor Suara Lebih Tertata

Mengintip pada source yang digunakan sebagai materi pemutar file lagu yang digunakan pada Suzuki Ertiga, Leo meng-upgrade konsol head unit dengan menggunakan Orca. “Ganti head unit karena standar tidak memenuhi kebutuhan pengendara,” jelas installer yang akrab disapa Leo. Eksternal processor juga menjadi kunci dalam meracik suara yang agar lebih baik lagi, “processor supaya supaya suara bisa lebih tertata,” tambahnya.

SuzukiErtiga-DarrenSound-Lampung-Processor-Pandora-VPR-MKII

3 Way For Daily

Penyuara bagian depan diaplikasikan dengan sistem 3 way dengan kombinasi dari beberapa seri yang masih mengusung lebelan Venom, seperti tweeter Venom Signature, midrange Venom VI3M, dan midbass Venom Signature. Arahan on-axis yang diaplikasikan untuk memaksimalkan penyuara bagian depan kabin Ertiga.

SuzukiErtiga-DarrenSound-Lampung-Tweeter-Midrange-Midbass-Venom
“Yang menarik saat pengaplikasi sistem audio bagian depan itu pada bagian doortrim, karena Ertiga memiliki space midbass yang minim dan sulit mendapatkan arah midbass yang baik, tapi bisa diatasi,” ungkap Leo. SuzukiErtiga-DarrenSound-Lampung-Tweeter-Midrange-Venom

Cukup Dengan Monoblok

Dalam sistem audio mobil yang diusung pada Suzuki Ertiga, Leo hanya menyematkan satu amplifier yang menggunakan monnoblok Venom Monoblok PS.800.1. “Satu amplifier monoblok hanya untuk mendrive satu unit subwoofer yang ada pada buritan kabin, sedangkan speaker depan langsung dari processor,” jelas Leo.

SuzukiErtiga-DarrenSound-Lampung-Kosmetik-Belakang
Untuk mendapatkan low frequency dalam kabin Suzuki Ertiga, Leo tidak lupa menjejalkan subwoofer yang masih lebelan Venom pada seri Venom PS 10. “Untuk subwoofer Saya buatkan boks jenis sealed dengan ukuran 35 liter, tujuannya low frekuensi yang diingin mampu dicapai,” tambah Leo dalam wawancara soundandmachine.com.

SuzukiErtiga-DarrenSound-Lampung-Subwoofer-PurpleStrom-10-inch

Spesifikasi:
• Head Unit: Orca • Processor: Venom VPR 6.6 • Front Speaker: o Tweeter: Venom Signature o Midrange: Venom VI3M o Midbass: Venom Signature • Amplifier: Venom Monoblok PS.800.1 • Subwoofer: Venom PS 10 • Sound Damper: Full Venom • Wiring: Full Venom

Owner: Leo
Warehouse: Darren Sound

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *