Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA ACCORD: “SQ BERBALUT HIGH RESOLUTION”

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA ACCORD: “SQ BERBALUT HIGH RESOLUTION”

Modifikasi audio mobil pada kendaraan yang satu ini memang sangat istimewa, berbekal perangkat audio mobil aftermarket kendaraan ini mampu menghadirkan naturaly suara yang mencengangkan.

Modifikasi Audio – Mengusung kendaraan dengan segudang kenyamanan dalam berkendara tentunya sudah terasa sangat luar biasa, seperti yang dirasa Franky si-empunya Honda All New Accord keliran putih ini. Namun, untuk sistem audio mobil bawaan pabrikan tentunya belum mewakili seperti karakteristik dari sang 0wner.

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-Front-Refleksi
Oleh karena itu, sistem audio mobil-nya di modifikasi pada workshop Bestbuddyshop.com yang berada dibilangan Sunter, Jakarta Utara. Sound quality yang diinginkan dari konsep audio mobil kesayangan Franky. Dengan berbekal perangkat aftermarket yang apik, sistem audio mobil pun teraplikasi dengan baik.

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-Rear-Kabin

HiRes Technology

“Yang menarik adalah kita mendapatkan tantangan yang berbeda dari sistem home audio, di mana kabin mobil lebih kecil, posisi duduk yang tidak di tengah dan penempatan perangkat yang terbatas”, jelas Afung. Untuk mensiasati sistem yang dikandung dalam Honda Accord ini, Afung sebagai eksekutor menyematkan perangkat pintar pengatur suara processor lebelan Helix DSP Pro.

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-Subwoofer-Amplifier
“Khusus untuk mobil ini tantangannya adalah penambahan head unit baru tanpa menghilangkan fungsi head unit originalnya, penambahan procesor berguna untuk mengolah suara agar benar-benar di dapat tonal akurasi dan tata panggung yang sempurna” tambahnya.

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-HeadUnit-Sony
Source yang diusung sebagai pemutar file musik pun terbilang sangat canggih, pasalnya head unit Sony RSX-GS9 salah satu keunggulannya untuk mampu menciptakan dan memaksimalkan kualitas suara dari file audio yang telah terkompresi seperti MP3, WMA dan AAC, dengan begitu kualitas suaranya akan lebih dinamis dan detail.

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-Sony

3Way Concept

Treatment pada penyuara 3 Way Focal Beryllium 3 Way 165 WRC bagian depan menjadi perhatian Afung dalam segi penempatannya, “pemasangan speaker depan yang tidak membuat blind spot”, jelas Afung. “Untuk midrange dan midbass kita menggunakan aluminium sebagai box dan panel, tujuannya supaya rigid dan tanpa getaran dengan demikian akan dihasilkan suara yang bersih dan fokus (tenang). Untuk tweeter kita menggunakan housing aslinya, karena sudah terbuat dari aluminium juga”, tuturnya pada team soundandmachine.com.

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-Subwoofer-Speaker-Focal-BE

Embed 4 Amplifier Hi-End

Untuk menghadirkan penyuara yang baik, Afung menyematkan 4 amplifier Hi-End yang berbeda kanal pada lebelan Sinfoni. Empat amplifier ini antara lain pada seri Prestigio, Prodigio, dan dua unit Grave tentunya memiliki peranan yang berbeda-beda untuk mendrive masing-masing perangkat penyuara yang disematkan.

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-Rear
“Pemasangan boks subwoofer Focal dan amplifier Sinfoni tanpa menggusur ban serep dan fungsi bagasi,” tungkas Afung. Uniknya pada bagasi untuk pemasangannya mengandalkan sistem motorized.

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-Amplifier-Quartorigo
“Penggunaan 4 unit amplifier yang masing-masing untuk mendrive tweeter, midrange, midbass dan 2 subwoofer Focal 27KX “, jelas Afung. Boks subwoofer memakai model bandpass dengan volume 3 cu/ft., tujuannya untuk mendapatkan low frequensy bass yang deep dan bersih. Pada bagian kelistrikan tambahkan HiCap, HiCap ini berupa capasitor dengan capasitas yang besar tetapi fisiknya kecil, tujuannya supaya pasokan listrik ke perangkat audio mobil tetap terjaga stabil sehingga suara yang dihasilkan akan lebih baik.

Spesifikasi:
• Head Unit: Sony RSX-GS9
• Processor: Helix DSP Pro
• Front Speaker: Focal Beryllium 3 Way 165 WRC
• Amplifier:
o Sinfoni Prestigio (1 Unit)
o Sinfoni Prodigio (1 Unit)
o Sinfoni Grave (2 Unit)
• Subwoofer: Focal 27KX (2 UNit)
• Sound Damper: STP Siver
• Wiring: Dominations KS 300 by Pitch&Timbre

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-FuseBlock

Owner: Franky
Warehouse: Bestbuddyshop.com Sunter

HondaAccord-BestBuddyShop.com-Jakarta-Perspektif

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *