Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA ALL NEW CITY: “RACIKAN PAS GAYA ANAK MUDA”

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA ALL NEW CITY: “RACIKAN PAS GAYA ANAK MUDA”

Trend mengaplikasikan ruang dengar berkualitas wajib hukumnya. Begitu pula Boy instalatur gerai Audio Creations bisa meraihnya dengan banyak faktor pendukung yang mesti diaplikasikan.

Modifikasi Audio – Dalam dunia otomotif umumnya dan car audio khususnya trend mengaplikasikan ruang dengar yang berkualitas sebagai tolak ukur akan selera suara kalangan penikmat musik dikabin wajib hukumnya. Sebab apabila pencitraan ini sudah dikategorikan pas, maka tak pelak installer pun dengan mudah menyesuaikan karakter musik dari tiap pelanggannya.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-Pose-Car-With-Owner
Hal ini yang dirasakan Faldo pemuda 26tahun pemilik dari tungggangan Honda All New City yang diubah pada sistem audio mobilnya lebih ciamik dengan gaya sound quality loud (SQL). Oleh karena itu Faldo membawa tunggangannya pada workshop Audio Creations yang berada di MGK, Kemayoran, Jakarta. Kepuasan mendengarkan musik yang dipadukan dengan sistem installasi perangkat yang mengadu pada tatanan kerapihan.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-Pose-Car

Compatible Unit

Sebagai professor merangkap designer placement product, Boy tak mau asal pilih perangkat. Karena ini menyangkut kapabilitas suara yang akan direpresentasikan kelak. Baginya point utama untuk mengapresiasikan suara ada pada tingkat kemampuan product itu sendiri. Khusus City, Ia mengandalkan beragam macam perangkat yang memang sudah konsen dibidang SQL. Antara lain, speaker 3way besutan Gramond R2 serta sepasang subwoofer merek Orion HCCA Black Coil. Sementara yang bertugas memberi asupan signal suaranya adalah Gramond 4ch Premium Series dan Momentum 5K Mono.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-front
Selanjutnya untuk bagian sentralitas suara dinobatkan jenis player double din TV produkkan Alpine INA-W900E. Alasannya selain dapat menerjemahkan musik dengan beragam fitur multimedia. Juga tak menyisipkan ruang kosong diantara panel head unit standar mobil hingga terkesan rapi dan nyaman dipandang.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-HU
Karena sedari awal City dibangun untuk mengapresiasikan musik secara benar. Boy juga memadukan controller untuk merangkai frekuensi yang diinginkan. Ya, melalui sebuah unit processor lansiran Alpine PXA-H800. Alhasil pemotongan antar tiap lini frekuensi menjadi sinergy dan tak ada tumpang tindih.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-Tweeter-Midrange-Gramond-R1

Great Inspirational In Installation

Nah, dibagian inilah yang menjadi syarat utama City bisa mempersembahkan kualitas suara dengan sangat prima. Yaitu memanfaatkan pengaplikasian model 3 way speaker system begitu pula konsep pada bagian buritan kabin City. Aplikasi model ini dianut agar komposisi suara komplit, dari lini paling tinggi, menengah tinggi sampai menengah bawah dan bawah.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-HU-dan-R1
Rincian instalasinya tak jauh beda dengan placement yang kerap digunakan installer lainnya. Bedanya Boy memposisikan arah custom pilar A untuk tweeter dan midrange secara semi on-axis. “Dengan ukuran box midrange sebesar 2 gelas air mineral,” ujarnya sembari menyebutkan sekitar 250 mililiteran. Faktor lainnya yang tak kalah penting adalah saat mengaplikasikan midbass pada sandaran doortrim mobil City, yang dengan dibaluri peredaman sebelum pengaplikasian serta dibuatkannya ring agar lebih rigid.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-Kosmetik
Sementara, pada bagian buritan juga turut disematkan perangkat penyuara dengan menggunakan Orion Super Bullet Cobalt sebagai tweeter, Orion 8 inch HCCA sebagai midrange, serta Gramond R1 6 inch sebagai midbass. Untuk hentakan low frequency yang solid dan konstan sepasang subwoofer Orion HCCA Black Coil 12 inch turut dibenamkan dalam buritan kabin City. Dan untuk menghadirkan hembusan low frequancy, Boy membuatkan sarang boks dengan jenis ported dengan kubikasi sebesar 3,7 cu/ft.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-2Way-Rear-Speaker
Asupan daya yang dibutuhkan dari keseluruhan penyuara yang tertanam dalam kabin City juga menjadi perhatian dari installatur Audio Creations berbadan besar ini. Pasalnya dengan menyematkan 3 unit amplifier, seperti Gramond 4ch Premium Series sebanyak 2 unit guna mendrive speaker depan dan belakang, sedangkan satu unit amplifier Momentum 5K Mono guna mengakomodir tenaga subwoofer. Alhasil, suara yang dihantarkan ditiap lini suara begitu pas dan selaras, suara high-mid hingga low bisa terpapar di dashboard dengan sempurna.

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-Subwoofer-Orion

Spesifikasi:
• Head Unit: Alpine INA-W900E • Processor: Alpine PXA-H800 • Speakers: o Gramond R2 3way (front) o Orion Super Bullet Cobalt o Orion Midrange 8″ HCCA o Gramond Mid bass 6″ R1 • Amplifiers: o Gramond 4ch Premium Series (2 Unit) o Momentum 5K Mono (1 unit) • Subwoofer: Orion HCCA Black Coil 12″ (2 Unit) Others: Battery 100A, Peredam Full Body Wiring: Synchronize n Synergy

HondaAllNewCity-AudioCreation-Jakarta-Kosmetik-Terang

Warehous: Audio Creations
Owner: Faldo

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *