Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL KIA RIO: ‘CARPE DIEM GET’S LOUD’

MODIFIKASI AUDIO MOBIL KIA RIO: ‘CARPE DIEM GET’S LOUD’

Sebuah system audio haruslah bisa memainkan segala jenis musik. Makanya Alex, installer dari gerai audio Mobiltronik Makassar memberikan konsep sound quality loud, atau beken disebut SQL.

Modifikasi Audio – Kunci utama sebelum mengupas matching product, instalasi hingga setting suara. Alex, panggilan instalatur workshop Mobiltronik Makassar punya hal mendasar yang mesti Ia lakukan terhadap konsumennya. Seperti, mengeset audio di mobil KIA RIO-nya, prinsipnya tak neko, mempunyai sistem audio yang baik dimobil itu mesti bisa meladeni segala genre musik. Mau itu slow, kencang dengan dominan suara bass maupun berbeat cepat.

KIARIO-MobiltronikMakassar-Rear-Kabin-Carpe-Diem
Lantaran Alex sudah memiliki banyak pengetahuan seputar car audio, Ia pun tak terlampau mengalami kesulitan. Apalagi dengan jenis mobil KIA Rio yang memiliki kontur dashbord yang agak landai. Dengan ukuran kabin yang tak besar. Pointnya mesti punya keakuratan, baik pemilihan product dan instalasi placement. Sebab kedua hal itu kelak sangat berhubungan dengan pencapaian suara yang benar.
Untuk mobil jenis city-car ini, instalatur ini menawarkan beberapa perangkat pendukung plus instalasi yang memang kompeten di bidang sound quality loud. Diantaranya pengaplikasian speaker depan, belakang kemudian dihandel 2 subwoofer sebagai pencetus frekuensi rendah.
Rinciannnya, speaker depan mengadopsi Buddy 2F dan juga Carpe Diem yang terdiri dari sepasang tweeter dan midbass.
Sementara untuk proses placementnya di taruh pada pilar custom A, dengan memposisikan tweeter secara on axis, sudut tepatnya di tengah antara head rest pengemudi dan penumpang depan. Anggapan sebagaian installer posisi ideal ini memungkinkan suaranya menjadi fokus hingga staging dan imaging pun mudah didapat. Asalkan dudukan antar tiap masing – masing speaker harus rigid.

KIARIO-MobiltronikMakassar-Samping-Kabin-Carpe-Diem
Begitu pula dengan treatment midbassnya, meski Alex mengaplikasikan pada sandaran original doortrim bukan berarti tak butuh penerapan metode lain. Sebab pada bagian ini midbass mesti bekerja optimal. Karena menyangkut penyeimbang lini frekuensi atas dengan paling bawah. Makanya kebutuhan dudukan rigid dan kedap harus terwujud. Salah satunya dengan pemakaian peredam di pintu serta membuatkan ring sebagai penopang midwoofer.
Lainnya, Alex juga menyebutkan untuk bisa mencapai titik maksimal sebuah suara antar tiap driver speaker, aplikasikan dengan asupan tenaga dari amplifier yang sepadan. Pada proyeknya kali ini, Ia menjejali produkkan Carpe Diem sebanyak 3 unit. Dua buah bertipikal 4 channel dan satu lagi monoblock. Khusus 4 channel dihubungkan dengan 2way depan dan Split 6 inch Carpe Diem bagian belakang. Selanjutnya monoblock diterapkan untuk menggeber 2 subwoofer sekaligus.

KIARIO-MobiltronikMakassar-Front-Carpe-Diem

Feel The Power Of Sound

Menjajal dengar musik didalam kabin depan, tepatnya di jok pengemudi. Karena untuk prosesi audio ini Alex sengaja menitikfokuskan suara di lokasi tersebut. Kesan pertama, tonal balanced langsung di terima dengan porsi yang pas. Begitu juga saat penampilan dari suara vocal dan instrument langsung tertata di atas dashboard. Saat track menunjukkan gebukkan bass. Dynamic, berbobot dan penuh hantaman langsung terpapar dengan akurat.

KIARIO-MobiltronikMakassar-Rear-Kabin-Carpe-Diem

Spesifikasi:
• Head Unit:- • Processor:- • Speaker Depan: o Tweeter Buddy 2F o Midbass Carpe Diem  • Amplifier:  o Amplifier 4 Channel Carpe Diem (2 Unit) o Amplifier monoblok Carpe Diem (1 Unit) • Speaker Belakang: Carpe Diem Split 6 inch (2 Set) • Subwoofer: Carpe Diem 10 inch (2 Unit)

Warehouse: Mobiltronik Makassar
Owner: Alex

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *