Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL TOYOTA INNOVA: ‘Golongan Aristokrat’

MODIFIKASI AUDIO MOBIL TOYOTA INNOVA: ‘Golongan Aristokrat’

Pertama menggunakan amplifier hand made asal Italy dan mengkombinasikan dengan brand yang saat ini mulai menampakkan hasil bagus di kompetisi.

Modifikasi Audio – Antara Ricky Sutanto dan Roland Siahaan ibarat 2 sisi yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya mengibarkan sebuah brand yang saat ini sedang naik daun, yakni Reverb Acoustic. Merasakan sengitnya kompetisi dan pengalamannya menggunakan banyak brand, menjadikannya untuk sepakat mendaulat Reverb Acoustic sebagai brand yang diusung di semua kompetisi.

ToyotaInnova-RevealingSound-FrontCabin
Banyak mobil yang kini telah terpantek speaker Reverb Acoustic, termasuk Toyota Innova berwarna hitam. Speaker Reverb Acoustic terpasang pada pilar A untuk fullrange sedangkan midbass terpasang pada midrange Innova. Soal treatment akustikal di speaker adalah membuat pondasi yang benar untuk menjadikan speaker mampu bertugas dengan optimal. Selanjutnya dengan komposisi ini, sudah pasti Roland dan Ricky sudah hafal dengan segala settingan untuk meramu suara speaker khas kompetisi.

ToyotaInnova-RevealingSound-ODR
Line-up Reverb Acoustic memang hanya menyediakan driver penghantar suara, termasuk subwoofer yang juga terpasang di bagian belakang Innova. Subwoofer dari pabrikan Reverb baru tersedia 1 unit. Dipasang dengan memperhitungkan low bass yang proporsional maka dimensi boks pun disesuai dengan rekomendasi brand ini.


Agar makin mendapatkan low bass yang empuk, subwoofer ini didapuk dengan amplifier Genesis DMX Black Edition yang bertugas secara independent.

Pasang Amplifier Hand Made

Ini adalah sistem audio pertama di Indonesia yang menggunakan amplifier hand-made asal Italy berlabel The End. Reputasi produk istimewa ini sudah terbukti di Eropa dan telah menggenggam predikat Champion di EMMA Euro Finals.

ToyotaInnova-RevealingSound-RearCosmetik
Amplifier The End yang digunakan adalah model Silver dan Gold yang terpasang untuk memberikan aura mewah pada suara speaker. Amplifier kelas A memiliki peran signifikan menjadikan speaker mampu bersuara dengan karakter yang diinginkan Roland. Piranti yang digunakan amplifier ini adalah jeroan hand made yang diproduksi secara terbatas, tak ayal membuat Roland bangga menggunakannya, lantaran baru pertama mobil Toyota Innova ini memakai amplifier tersebut di Indonesia.


Sebagai sumber utama dari sistem Sound Quality, Ricky menancapkan head unit Pioneer ODR RSD7R II yang dikoneksi dengan prosesor Pioneer ODR RS-P90 ada settingan berbagai memori yang dibuat untuk menyuguhkan berbagai karakter suara yang disesuaikan dengan beragam kompetisi.


Sebagai salah satu mobil demo Reverb Acoustic dengan golongan Aristokrat, Innova hitam yang satu ini salah satu pesaing tangguh di kontes EMMA Indonesia dan akan memberikan persaingan sengit kepada seluruh kompetitor di Indonesia dan Asia, nice system bro!

ToyotaInnova-RevealingSound-WithTrophy

Spesifikasi :
• Head unit : Pioneer ODR RSD7R II • Speaker : Reverb Acoustic • Amplifier : o The End Gold o The End Silver o Genesis DMX Black Edition • Subwoofer : Reverb Acoustic

ToyotaInnova-RevealingSound-PoseRearKabin

Workshop: Revealing Sound
Owner: Roland

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *