Select Page

Modifikasi Toyota Corrola Altis : Sadar Kontes

Modifikasi Toyota Corrola Altis : Sadar Kontes

Jakarta, SoundandMachine.com – Anto Triwibowo sangat “sadar kontes” karena setiap langkah yang dilakukan dalam membangun Altis berkelir orange miliknya ditujukan untuk mengejar poin maksimal di kontes. Begitupun ketika SNM mengutarakan pertanyaan, hampir setiap jawaban diarahkan pada poin penilaian sebagai maksud dan tujuannya melakukan modifikasi.

MODIF-COROLLA-ALTIS-2

Pria yang akrab disapa Anto ini menyabut aliran modifikasi yang dianut adalah simpel dan elegan. Karena menurutnnya aliran ini enak dilihat dan tidak terkesan maksa. Untuk mewujudkannya Anto melakukan sejumlah ubahan. Tidak asal pasang dan ubah, tetapi juga harus tepat sasaran, yakni mendapat point maksimal.

MODIF-COROLLA-ALTIS-6

Ubah Warna Body Biar Memikat

Sebelumnya warna mobil Anto jadi memikat seperti ini, Anto terlebih dahulu melakukan riset kecil-kecilan, “Warna asli mobil saya Champagne, saya ubah menjadi orange karena dalam konteks modifikasi mobil untuk turun dalam kontes mobil diperlukan warna yang cerah dan mengkilat (menurut pengalaman) agar lebih memikat,” ucap Anto.

MODIF-COROLLA-ALTIS-3

Pada sektor eksterior selain cat Anto mengganti velg dengan brand HSR berukuran 20 inchi, full body kit bemper custom simpel, motorized reverse tilt hood, motorized bagasi, dan pintu safe doors. “Saya ambil semua modifikasi tersebut untuk memenuhi unsur konsep elegan pada mobil saya,” ungkap anggota komunitas Altis Indonesia Community (Altic) dengan nomer 347.

Pakai Air Suspension Hindari Kerusakan Bumper

Anto punya pengalaman buruk memakail Altis ceper ditambah bodykit yang lebar. “Dahulu bumper mobil saya sering mentok saat berkendara sehingga saya harus sering repair ke bengkel. Akhirnya saya memutuskan untuk memakai Air Suspension agar bisa menyesuaikan ketinggian mobil saat berkendara,” ungkap Anto.

MODIF-COROLLA-ALTIS-5

Motorized Jadi Poin Plus Saat di Kontes

Atraksi motorized disajikan Anto ketika membuka kap mesin hingga bagasi ditujukan lagi-lagi untuk mengejar poin maksimal ketika ikut kontes modifikasi. “Alasan saya menggunakan motorized pada kap mesin dan bagasi untuk meningkatkan kesan elegan serta untuk menambah poin plus pada saat kontes modifikasi,”ungkap Dokter muda ini.

MODIF-COROLLA-ALTIS-10

MODIF-COROLLA-ALTIS-11

Aplikasi Sunroof Tambah Poin Saat Kontes

Pria yang mengaku memiliki hobi bisnis ini memang sangat jeli melihat hitung-hitungan poin dikontes. Inilah yang membuat anto memasang sunroof, “Alasan saya menggunakan sunroof untuk memperkuat aliran elegan pada mobil saya dan untuk menambah poin saat kontes mobil berlangsung,”ujarnya.

MODIF-COROLLA-ALTIS-9

Pelapis Jok Sampai Panel Kayu

Pada sektor interior Anto membalutnya dengan kulit sintetis MB Tech yang meliputi Jok, dashboard, doortrim dan lainya. Untuk menambah kesan mewah panel-panel menggunakan aksen kayu, “setir saya ganti pakai punya Altis generasi 10, dan ada headrest TV 7 inchi sebayak 4pcs,” tambah Anto.

MODIF-COROLLA-ALTIS-8

MODIF-COROLLA-ALTIS-12

Sistem Audio Buat Ikut Kontes SQL

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, selain disiapkan untuk ajang kontes modifikakasi, Altis Anto juga siap berlaga di kontes audio pada kategori Sound Quality Loud (SQL). “Saya memilih aliran SQL, karena bisa diikutkan dalam kontes audio dan juga untuk menemani saat berkendara,” ujar Anto.

MODIF-COROLLA-ALTIS-7

Mengandalkan speaker 3 Way di bagasi dan pilar A serta dua unit subwoofer dengan boks port dan processor menunjukan sistem audio pada Altis Anto memang serius dan bukan sekedar kosmetik. “Suara audio saat di dalam mobil atau kabin sangat memuaskan, vokal sangat jelas terdengar dari nada rendah, mid, high begitu juga hentakan subwoofer (bass) yang pas, sehingga terasa sperti sedang menonton konser live. Begitupun saat show of dari luar, lebih terasa seperti sedang menonton konser live saat musik di play,” terang pria yang mengaku hobi Bisnis.

Spesifikasi :

Exterior :  – Airsuspension V-Air 2 titik manual – Full body kit dan fender – velg hsr 20 inchi – Sunroof Webasto size XL  – Motorized reverse tilt hood – Motorized bagasi – Safedoor 4 pintu. Interior : Full kulit MB Tech careera – Headrest layar 7 inchi – Stir Altis generasi 10. Audio : Subwoofer Venom 12″  – 2 pcs power monoblok Venom 2600 A  – 2 pcs power 4 ch Venom – 3 way speaker Mid bass, mid range, twiter Venom (bagasi dan interior) – 2pcs prosesor venom Pandora.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *