Select Page

Toyota Kijang Grand Extra : Famous Kijang

Toyota Kijang Grand Extra : Famous Kijang

Judul “Famous Kijang” sangat layak disandang oleh Kijang berkelir biru ini, berikut dengan pria tampan dibalik setir kemudi, yakni Toha Ma’sum.  Bagaimana tidak, nggak peduli event-nya apa, mau kontes modif hingga meet up, mobil ini kerap bersandar. Ditambah sang owner begitu aktif selfie yang kemudian diposting ke banyak media soial, Kan Maen…

KIJANG-TOHA-2

Bekasi, SoundMachine.com – Toha Ma’sum atau biasa ditegor temennya Toha memang pemuda masa kini, namun pilihan hidupnya jatuh pada mobil yang terbilang cukup uzur, yakni Kijang Grand Extra 1.8 Tahun 1996. Walaupun sudah berumur 20 tahun, tapi tongkrongannya nggak kalah kece dengan mobil baru. “Harus benar-benar memutar otak agar Kijang ini nggak kalah sama mobil-mobil baru. Salah satu cara mujarab agar enak dilihat adalah ganti velg lalu diceperin,” buka Toha.

Dari Coak Sasis Sampai Naikin Dek, Tujuannya Ceper Namun Tetap Nyaman

Nggak gampang bikin Kijang kotak ini ceper abis sampai celup namun tetap nyaman dikendarai, bahkan untuk touring. Beragam cara dilakoni Toha pada bagian kaki-kaki, “Gue rubah under axel di per belakang dan coak sasis tentunya. Shock belakang pakai Panther, dek atau spakbor depan belakang gue naikin sekitar 10cm. Untuk kaki-kaki depan tetep harus coak sasis, custom sayap atas karena gue nggak suka liat Kijang chamber, untuk shock yang depan masih mempertahankan standar hanya di custom aja,” ungkap anggota komunitas Ketombe Auto Club.

KIJANG-TOHA-3

Toha menambahkan, kalau dek nggak dinaikan ban mentok di dek saat main atau ngayun ketika mobil berjalan, kemudian supaya suspensi mobil tetap nyaman. jadi walaupun mobil ceper tetapi jarak ban dan dek tetap jauh karena suspensi leluasa mainnya sehingga nggak gesrot.

KIJANG-TOHA-6

Biar si ceper tambah berkesan, velg berlabel Centerline disusupkan keruang roda, “velg Centerline berdiameter 16 inchi denganlebar 8 rata dan offset minus (-) 8 membuat kesan oldschoolnya dapet dan lucu dilihatnya menurut gue,” ucap pria yang hobi Treveling, Renang dan Makan.

KIJANG-TOHA-5

Eksis di Dunia Nyata dan Maya

Mobil sudah ceper ditambah beberapa ubahan diberbabagi sektor seperti, warna body Skyblue Spies, lampu-lampu dan grill dicustom, Interior dibalut kulit sintetis, ada sunroof dan lainya. Berbekal mobil tua yang tampan ditambah sang mpunya yang kerap tampil klimis lengkap ransanya buat eksis diberbagai Dunia, baik nyata maupun Dunia maya seperti yang dilakukan Toha selama ini.

KIJANG-TOHA-18

Inilah ‘kelakuan’ Toha hingga predikat “Famous Kijang” layak disandingakan untuk mobilnya. Eksis bahkan cenderung ‘gila’ baik di media sosial, media massa, hingga berbagai aktifitas seperti meet up dan kontes modifikasi. “Awalnya sih iseng-iseng aja mau tambah-tambah temen dan ilmu di bidang otomotif sambil mau buktiin kalau mobil keluarga terutama Kijang bisa juga di modifikasi dan nggak kalah sama mobil baru bahkan bisa bersaing, makanya temen-temen selalu ngajakin eksis terus,” cerita Toha yang juga anggota TKCI.

KIJANG-TOHA-10

Bertabur Hastag Lucu

Yang mendongkrak Kijang Toha ramai muncul di Dunia maya adalah cara kreatif Toha menggunakan sejumlah hastag ketika memposting gambar mobilnya ke medsos. Saking ‘gilanya’ tulisan hastag lucu dijadikan sticker yang kemudian ditempel diberbagai sisi mobilnya, bahkan ada beberapa yang dibuat kaos.

“Hahahaahaa mungkin kalau mau di ikutin hastagnya bisa penuh di kaca mobil, itu yang di tempel cuma beberapa aja sih buat lucu-lucuann aja. Kalau hastag ada #RecehanBKT itu karena nongkrongnya di deket Banjir Kanal Timur (BKT) jadi pas nongkrong terceletuk aja kata-kata itu. Kalau yg #YangTua2Aja karena sering nongkrong sama yang tua2nya Ketombe Auto Club jadi pas nongkrong lagi terceletuk lagi bikin hastag #YangTua2Aja,” ungkap Toha.

KIJANG-TOHA-16

“Selanjutnya ada #TimBasian adalah gabungan dari anak-anak Jakarta Timur dan Bekasian. kemudian #StyleDuluBaruTouring yang memiliki makna sang gue pengen gaya saat touring, sehingga kemanapun pergi, orang harus liat mobil gue seperti ini tetap ceper walaupun touring, selanjutnya #IndonesiaIndahJanganDiRumahAja nah artiin sendiri tuh, hehehe,” tambah Toha.

Jok Jadi Dua Baris Karena Banyak Maunya

Kijang lahir sebagai mobil keluarga yang bisa menampung Aa, Teteh, Ambu, Aki, pokoknya banyak orang,  makanya jok sampai tiga row, tapi sama Toha diubah jadi dua row, ini alasanya, “karena dulu berfikiran mau bikin boks audio kosmetik mau ada TV dan segala macem jadi joknya dibikin 2 baris, tapi mikir lagi kalau mudik bingung barang-barang nanti di taroh dimana akhirnya cita-cita bikin boks audio cosmetic pun sirna :(,” curhat Toha.

KIJANG-TOHA-4

Tetap Gaya Saat Touring

Kalau ketik beberapa hastag yang dipakai Toha, pasti banyak gambar Kijang ini dengan background yang asik-asik pemandangan. Yup, inilah Toya dengan Kijangnya, mumpung masih muda Doi doyan keliling-keliling. Edanya lagi, walaupun sering naik gunung, turun lembah hingga lari kepantai, Kondisi Kijang Toha tetep Ceper, tapi ingetnya Toha udah cerita diatas, cepernya tetap aman dan nyaman.

KIJANG-TOHA-8

“Kijang ini bukan hanya untuk pamer-pameran aja tapi juga multifungsi buat touring, makanya ada hastag #StyleDuluBaruTouring kalau lagi eksis di pameran anak-anak sih bilangnya mobil touring nyasar salah masuk ke area pameran atau kontes,” ujar Toha.

KIJANG-TOHA-17

Tantangan saat perjalanan jauh adalah ngantuk, Toha sadar betul itu sangat membahayakan, untuk menanggulanginya Doi pasang sistem audio SPL, “audio ini sangat bermanfaat kalau toiring dan keadaan ngantuk, setel aja lagu house music atau RnB yang bass-nya besar, jadi mata bisa On karena getaran-getarab bass yang dihasilkan dari subwofer dan boxs port,” ucapToha.

Spesifikasi

  • Exterior warna skyblue spis
  • Interior full kulit MB Tech
  • Tutup tangki bensin electric
  • Kunci di pintu di tutup tiga-tiganya nya
  • Sunroof ukuran L
  • Dek depan naik 15 cm belakang 5 cm
  • Custom foglamp kijang 2000
  • Custom grill kijang 1,5
  • Custom headlamp smoke by esdepo
  • Custom lampu bemper belakang
  • Sein fender maestro
  • Spion mazda interplay double matic
  • Head unit JVC
  • Subwoofer 12inch 2 buah merk Consonance
  • Boks Port
  • Power Monoblock Cello
  • Power 5 channel Orion
  • Twitter dome by Viva+Spiker
  • Velg centerline R16 lebar 8 rata et -8
  • HID 6000k atas bawah type R +hid mundur

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *