Select Page

Modifikasi BMW E46 : M-Tech Enthusias

Modifikasi BMW E46 : M-Tech Enthusias

 

Bagi Rio Nugrha dan sang tuner, Reza Ap dari workhop Kayspeed, beruburu part M-Tech bukanlah perkara yang mudah, butuh waktu dan kesabaran. Menjelajah penjuru bumi lewat dunia maya pun dilakoni untuk mendapatkan M-Tech yang benar-benas original dan pas buat E46 Facelift.

BMW-MTECH-CIANJUR-2

Kuningan, Jabar – Soundandmachine.com – Menggunakan emblem M-Tech berikut dengan sejumlah part dan aksesorisnya adalah sebuah prestis tersendiri bagi penggemar BMW. Untuk E46 dengan 4 pintu macam mobil Rio acuan untuk upgrade adalah E46 330i M-Tech karena sama-sama 4 pintu.

BMW-MTECH-CIANJUR-4

Sulit Ditemui Di Indonesia

Menurut Rio dan Reza mencari part original M-Tech lumayan sulit ditemui dipasaran Indonesia. Body part M-Tech pada E46 hanya bisa didapati pada E46 330i M-Tech 4 door. Hal ini karena rata-rata M-Tech terdapat di E46 versi 2 pintu.

BMW-MTECH-CIANJUR-5

“Tersulit adalah mendapatkan original part M-Tech terutama untuk body part,sering kali kita harus indent atau kita cari melalui ebay. Soalnya yang banyak dijual di pasar kita adalah yang versi TDM (Taiwan Domestik Market),” ujar Reza.

BMW-MTECH-CIANJUR-3

M-Tech pada E46 Rio meliputi ful bodykit (bumper depan,bumper belakang,sidekirt), spion retack,emblem kap mesin,emblem grill,emblem bagasi,foglamp. “semua menggunakan original part M-Tech yang pastinya bernomor part original,” tegas sang tuner.

Sektor interior tetap tampil original namun beberapa bagian dibuat manis dengan M-Tech seperti shift knop,tuas handbreak dan layout odometer.

Fitmen Agresif Dengan Velg 3 Piece dan Coilover

Sektor kaki-kaki dibikin rebah, antara roda dengan fender disetting mepet agar menghasilkan fitmen yang agresif. “Pada kak-kaki kita pakai coilover Prostreet by ISC,untuk menyempurnakan kita pasang velg AC Schnitzer type 5 berkonstruksi 3 piece dengan spesifikasi Ring 18X (9-10,5) dan ofset 20/15. Untuk ban dibalut ban berukuran 225/45 dan 215/45,” jelas Reza.

BMW-MTECH-CIANJUR-10

Akselerasi Lebih Galak

Tidak banyak perubahan yang dilakukan pada mobil berkapsitas mesin 2000 cc ini, karena menurut sang tunrt tarikannya masih sangat mantap, “pada sektor engine bagian ECU diupgrade dengan mengganti sektor limiter pengapian dan limiter EGS gearbox, tujuannya agar respon dan akselerasi jauh lebih galak. Kemudian bagian vanos di custom biar lebih cepat terbuka di rpm rendah,” ungkap Reza.

BMW-MTECH-CIANJUR-6

Audio Bergenre SQL

Sektor hiburan, Reza menyusupkan sistem audio bergenre Sound Quality Loud (SQL) dengan komposisi head unit single din, speaker 3 way bercokol di pilar A dan doortrim. Dibagasi tersaji dua unit subwoofer, 2 set speaker 2 way ditambah dua unit power.

BMW-MTECH-CIANJUR-7

BMW-MTECH-CIANJUR-8

BMW-MTECH-CIANJUR-9

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *