Select Page

Hadir di GIIAS 2016, TV Digital Mobil Asuka HR-630 Tawarkan Kelebihan Baru

Hadir di GIIAS 2016, TV Digital Mobil Asuka HR-630 Tawarkan Kelebihan Baru

Tangerang, Soundandmachine.com – Pemasok TV Receiver mobil terkemuka di dunia, Asuka Autotronics INC, lewat PT Intersis Sejahtera Abadi (ISA) selaku agen di Indonesia memperkenalkan varian terbarunya, Asuka HR-630 pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), tanggal 11 Agustus 2016.

Asuka-HR-630-GIIAS-2016-1

Erik Limanto, direktur PT ISA memaparkan dua kelebihan baru yang ditawarkan Asuka HR630 dibanding seri terdahulunya. “Asuka HR-630 memiliki dua kelebihan baru yakni, konektivitas dengan smartphone melalui HDMI untuk akses internet atau memutar video yang stabil, kemudian dapat terhubung dengan steering wheel control, sehingga lebih mudah memindahkan channel,” ungkap Erik.

Asuka HR-630 sebagai TV Receiver mobil yang menangkap sinyal DVB-T2 memiliki gambar yang stabil hingga 140 Km/jam.  Berkat algoritma kontrol auto-power canggih dan desain antena, HR-630 dapat secara dinamis mengaktifkan atau menonaktifkan built-in LNA untuk menyesuaikan diri dari kekuatan sinyal TV yang tersedia di lingkungan.

“Asuka memiliki dua antena dengan peletakan di bumper depan dan belakang. Jika sinyal depan lemah akan berpindah ke antena belakang. Tidak hanya dua antena tapi terdapat dua TV tuner didalamnya,” terang Erik.

Penerapan dua kelebihan baru dari Asuka HR-630 dapat dijelaskan sebagai berikut:

Smartphone Connectivity

Asuka HR-630 digadang memiliki kemampuan akses internet dengan koneksi yang mulus dan kuat dari smartphone melalui port input HDMI. Berbeda dengan mekanisme koneksi Miracast dan MirrorLink, suatu interkoneksi HDMI yang sederhana tidak mengkonsumsi sumber daya CPU serta memberikan pengguna suatu keluaran Mirrored A/V dari smartphone yang kuat, mulus, dan stabil.

Fitur tersebut juga memungkinkan pengguna HR-630 dapat menjalankan beberapa Apps smartphone seperti LINE dan berbagai hiburan on-line (internet) lain seperti YouTube dan juga website populer seperti Google Map. Jadi tidak diperlukan lagi perangkat navigasi tambahan.

Steering-Wheel Control

Pengoperasian HR-630 menjadi lebih mudah dengan dukungan steering-wheel control (1 kabel atau 2 kabel). Selain sebagai remote kontrol konvensional, HR-630 dapat “belajar” dan menentukan penggunaan hingga 5 tombol steering-wheel untuk memudahkan kontrol HR-630 sekaligus membuat berkendara lebih aman.

Penggunaan 5 (lima) tombol SWC didefinisikan sebagai CH+/UP, CH-/DWN, Menu, Enter/OK, EXIT akan memungkinkan pengguna untuk mengakses penuh semua fungsi yang ada tanpa menggunakan remote kontrol.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *