Select Page

Sambut Program Express, Venom Catat Rekor MURI Pasang Audio 2 Menit

Sambut Program Express, Venom Catat Rekor MURI Pasang Audio 2 Menit

Tangerang, Soundandmachine.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 baru saja menjadi saksi sejarah sebuah innovasi dari dunia audio mobil yang dicatat oleh Venom Indonesia. Rekor MURI “Pemasangan Processor Amplifier Tercepat” berhasil diraih oleh brand Venom dengan waktu 2 menit 19 detik 78 milisecond.

VENOM-MURI-GIIAS-2

Processor built in amplifier adalah Venom Pandora VPR 4.4 MINI yang dipasangkan pada Toyota Fortuner terbaru. Sementara untuk pemasangan dilakukan oleh dua orang teknisi, dengan terlebih dahulu melepaskan head unit standar mobil.

VENOM-MURI-GIIAS-3

“Setelah MURI memverifikasi bersama dengan para saksi dari media, telah disaksikan fungsi dan dan peningkatan kualitasnya. Venom memang begitu luar biasa dalam teknik pemasangan dan kualitasnya,” Ujar Awan Rahargo, Representatif MURI.

VENOM-MURI-GIIAS-5

“Pada kesempatan ini, izinkan MURI akan mencatatnya sebagai sebuah rekor. Untuk itu kami ucapkan selamat kepada Venom karena ini terobosan dan innovasi yang baru dan sekali lagi MURI member catatan Pemasangan Processor Amplifier Tercepat,” tegas Ujar Awan Rahargo.

Sementara Irwan Kusuma, CEO Venom Indonesia mengatakan bahwa untuk membuat suara di mobil menjadi bagus tidak susah dan tidak harus lama seperti kebanyakan. “Bahwa pemasangan audio itu tidak susah, seperti dulu butuh waktu berhari-hari bongkar mobil yang sangat ruwet dan merusak ganransi dan interior mobil. Sekarang pemasangan audio itu mudah, tinggal plug and play,” ucap Irwan Kusuma.

Selain Cepat Suara Meningkat Signifikan

Inilah hebatnya kotak hitam ajaib Venom Pandora VPR 4.4 MINI, dibalik sosoknya yang mungil tersimpan talenta luar biasa. Filipus Sebastian, Riset and Development Venom mengatakan dan membuktikan, jika bandingkan dengan suara standarnya tanpa processor, suaranya ada di bawah. Dengan Pandora suaranya otomatis naik ke atas dashboard.

VENOM-MURI-GIIAS-4

“Speaker bawaan mobil ada yang namanya watt dan wattnya itu kecil karena mengambil dari head unit, hanya 15 watt. Dengan eksternal amplifier yang terdapat pada Pandora daya-nya menjadi 40 watt, nah otomatis karakter suara akan lebih keluar dan nyata,” jelas Filipus.

Sebagai processor audio Venom Pandora juga dibekali dengan fitur-fitur pengolah suara seperti, time aligment, crossover, equalizer dan masih banyak lagi. Hal ini membuat suara akan lebi berdimensi serta memiliki karakter yang kuat. Terdapat juga Wifi dan Bluetooth sebagai konektivitas.

Mekanisme Venom Express

Sejumlah rangkaian kegiatan MURI ini untuk menyukseskan program baru bernama Venom Express. Venom Express merupakan program jemput bola, dimana customer tidak perlu membawa mobilnya ke workshop untuk upgrade audio system mobil mereka, cukup menghubungi Venom Express, dan teknisi atau installer akan datang ke lokasi untuk meng-upgrade-nya.

VENOM-MURI-GIIAS-6

“Memang konsep dari Pandora MINI dengan MURI nya dirancang untuk mendukung program Venom Express, kita ingin installasi cepat kualitas baik dan tidak merusak, tidak ada potong-potong kabel, tidak jalanin kabel baru, tinggal plug and play,” ujar Filipus.

Untuk mekanisme pasang audio mobil menggunakan jasa Venom Express, konsumen tinggal kunjungi website www.venomexpress.com atau hubungi call center yang tertera. “Setelah itu customer tinggal pilih produknya, lakukan pembayaran, terima konfirmasi pembayaran, kemudian tentukan waktu dan tempatnya, nanti installer kami akan datang. Lokasinya bisa di rumah atau dikantor, ataupun di pusat perbelanjaan,” jelas Mulyadi (Ayao), Product Support Venom Indonesia.

Untuk menyediakan installer, Venom bekerja sama dengan jaringan dealernya, “Jadi dealer yang bekerjasama dengan Venom Express kita kasih aplikasi, disitu ada pengingat waktunya. Kemudian sang installer juga haru memfoto sebanyak 3 item dari aplikasinya, untuk manyatakan kalau selesai,” ujar Ayao.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *