Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA FREED: ‘SUARA SQ YANG DINAMIS UNTUK HARIAN’

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA FREED: ‘SUARA SQ YANG DINAMIS UNTUK HARIAN’

Jakarta, Soundandmachine.com Modifikasi audio mobil yang satu ini memang menjadi idaman dari sang owner Honda Freed, dengan memfokuskan suara yang dinamis untuk harian. Sistem yang dianut dalam kabin Freed mengusung sound quality yang bisa mengakomodir hobi mendengarkan musik bagi Mr. Adi si pemilik mobil.

Honda-Freed-MegaAudio-Mr-Jhony-Chandra-dan-Mr-Ari

Simple Treatment Front Cabin

Proses awalnya sebelum merambah pada sistem audio mobil aftermarket yang diaplikasikan pada Honda Freed, Johny selaku punggawa workshop Mega Audio yang berada dibilangan Green Garden membalutkan peredaman pada sektor pintu dan bagasi kabin belakang. Tujuannya, mengurangi noise yang masuk dalam kabin, serta mampu mengoptimalkan keseluruhan kinerja dari perangkat penyuara.

Honda-Freed-MegaAudio-TweeterMidrange-HeadunitPioneer
Untuk mengakomodir file musik yang akan dimainkan pada sistem audio mobil yang akan diaplikasikan, Johny menyematkan head unit double din lebelan Pioneer AVH-X8750DVD. Sementara, pada pilar A dibuatkan custom untuk bersinggahnya tweeter dan juga midrange yang melansir lebelan Flux pada seri SC361.

Honda-Freed-MegaAudio-TweeterMidrange-Flux
Treatment yang dilakukan pada front speaker pun menjadi salah satu kunci Johny untuk mendapatkan suara yang diinginkan oleh Mr. Adi. “Pada pilar Saya buatkan custom dengan treatment sleeping midrange, dengan tujuan supaya bisa mendapatkan vocal yang dalam dan lebar,” jelas Johny pada tim soundandmachine.com. Pada doortrim dimana sebagai tempat bersemayamnya midbass juga sudah dibekali oleh peredaman yang cukup untuk menunjang kinerja yang maksimal.

Honda-Freed-MegaAudio-Pioneer
Untuk mengoptimalkan kinerja dari masing-masing perangkat yang digunakan pada Honda Freed, Johny mengandalkan 2 amplifier yang berbeda kanal. Seperti, satu amplifier Flux FS804 4channel digunakan untuk mendrive keseluruhan front speaker, sedangkan satu amplifier Flux FS1000D monoblok guna mengakomodir kinerja 1 unit subwoofer yang berada diburitan kabin Freed.

Honda-Freed-MegaAudio-Subwoofer-Amplifier
Low frekuensi yang ingin dihadirkan dalam kabin Freed, Johny mensiasatinya dengan mengusung subwoofer Focal 27KX, yang berdiameter 11 inch atau setara ukuran 27cm. Boks yang menjadi acuan untuk bersarangnya subwoofer ini, Johny membuatkan boks jenis sealed dengan ukuran yang sudah direkomended pabrikan.

Honda-Freed-MegaAudio-Amplifier

Spesifikasi:
• Head Unit: Pioneer AVH-X8750DVD • Processor: • Front Speaker: Flux SC361 3Way • Amplifier: o Flux FS804 4channel o Flux FS1000D monoblok • Subwoofer: Focal 27KX • Wiring: Flux dan Stinger • Sound Damping: STP

Honda-Freed-MegaAudio-PoseDepan

Workshop: Mega Audio
Owner: Mr. Adi

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *