Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA JAZZ: ‘QMAX PENGARUHI SUARA SQ MENJADI LEBIH MATANG’

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA JAZZ: ‘QMAX PENGARUHI SUARA SQ MENJADI LEBIH MATANG’

Tangerang, Soundandmachine.com – Untuk mengoptimalkan sistem audio aftermarket yang sudah teraplikasi dalam kendaraan kesayangan tentunya butuh perangkat aksesoris pendukung, seperti lebelan QMax. Seperti yang dilakukan oleh Harten Widjaja, installer yang sudah tidak asing lagi dalam dunia kontes audio mobil Tanah Air dan pernah menyandang gelar King of 2 Way ditahun 2010.


Setelah 2,5 Tahun tidak mengeluti kontes audio mobil dan hanya sebagai tim support, kini Harten telah mempersiapkan kendaraan Honda Jazz-nya untuk dijadikan kendaraan tarung dalam kontes audio mobil pada kategori sound quality (SQ). Dengan sistem audio mobil yang teraplikasi dalam mobil Jazz, Harten lebih mengoptimalkan sistem audio mobilnya dengan menggunakan beberapa perangkat dari produk QMax.

hondajazz-audiotones-tangerang-qmax-headunit
QMax Mendukung Keseluruhan Sistem Audio Mobil

“Penggunaan QMax ini selain sebagai pendukung sistem audio mobil yang sudah teraplikasi, juga sebagai pelengkap finishing saat settingan sudah selesai,” tungkas Harten Widjaja selaku punggawa workshop Audio Tones. Ada beberapa varian QMax yang terpasang di mobil Jazz milik Harten Audio Tones, seperti QMax Audio Capsule, QMax Focal Point, QMax Sound Super Charger NBDC, dan QMax Sound Supercharge HD.


QMax HD digunakan di setiap perangkat aktif, seperti head unit, processor w/ amplifier, power amplifier, QMax Audio Capsule digunakan di kabel line input processor dan amplifier, QMax NBDC kabel yang digunakan dari alternator ke kepala aki plus (+) dan dari bodi mobil menuju ke kepala aki minus (-), dan QMax Focal Point digunakan untuk membantu imaging, ditempatkan di bagian tengah permukaan dashboard.


Pemasangan produk QMax disesuaikan dengan yang dibutuhkan pada sistem audio mobil yang digunakan. ” QMax HD terpasang di kabel Power untuk perangkat head unit Clarion DXZ956MC, processor built-in power Venom VPR6.6, dan Power Venom VI100.4D, QMax Audio Capsule terpasang di line input processor VPR 6.6 dan line input power Venom VI100.4D, QMax Focal Point terpasang di atas permukaan dashboard untuk mempertegas center image suara, dan QMax NBDC terpasang di area mesin, dengan pemasangan 1 kabel dari alternator menuju ke kepala aki plus (+), dan 3 kabel yang berasal dari area body mesin mobil menuju ke kepala aki minus (-),” jelas Harten pada tim soundandmachine.com.


Improve atau efek setelah pemasangan produk QMax pun bisa langsung dirasakan, pasalnya penggunaannya pun harus dengan kesesuaian yang dibutuhkan. “QMax NBDC, pengaruhnya signifikan terhadap detail, transparansi, dan staging, QMax HD sebagai cadangan arus listrik yang dibutuhkan oleh perangkat aktif, pengaruhnya terhadap impact peningkatan clarity dan linearity dari frekuensi rendah sampai menengah,” tambah Harten.


“QMax Audio Capsule digunakan di input perangkat aktif, berpengaruh terhadap pengurangan distorsi dan meningkatkan detail suara, dan QMax Focal Point di letakkan di permukaan dashboard, dengan tujuan untuk mempertegas fokus center image,” jelasnya. Peletakan QMax Focal Point dengan tepat, juga dapat meningkatkan kedalaman panggung (staging depth).


Alhasil, beberapa kontes audio mobil yang di ikuti oleh Honda Jazz tunggangan Harten mampu merebut gelar juara. Seperti, 1st IASCA kelas Pro/Am, 1st CAN QR2 kelas 2 Way 30 Juta, 1st CAN QR2 kelas 2 Way 60 Juta, dan 2nd CAN QR2 kelas 3Way 60 Juta. Selamat yaa..

hondajazz-audiotones-tangerang-poseandtrophy

Spesifikasi:
• QMAX HD (3 Unit) • QMAX Focal Point (1 Unit) • QMAX Sound Super Charger NBDC (1 Unit) • QMAX Audio Capsule (3 Unit)

Owner: Harten Widjaja
Workshop: Audio Tones

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *