Select Page

Pioneer Sound Campaign : Fokuskan Jual Speaker, Subwoofer, dan Amplifier

Pioneer Sound Campaign : Fokuskan Jual Speaker, Subwoofer, dan Amplifier

Jakarta, Soundandmachine.com – Nama besar Pioneer di Dunia sepertinya tidak berdampak signifikan terhadap penjualan Speaker, Subwoofer, dan Amplifier di Tanah Air. Pioneer Indonesia terkesan hanya besar lewat produk head unit, yang bisa dibilang market leader buat head unit aftermarket.

pioneer-sound-campaign-7

Namun kini, lewat kegiatan bertajuk Pioneer Sound Campaign yang digelar di Merlynn Park Hotel, Jakarta pada Rabu (29/9/2016), Pioneer Indonesia mengukuhkan dirinya untuk fokus untuk menjual Speaker, Subwoofer, dan Amplifier. Dalam acara ini, Pioneer mengundang segenap dealer untuk mengetahui seluk-beluk line-up produk Pioneer hingga mendalam.

“Pioneer Sound Campaign adalah acara berkelanjutan, yang dibuat untuk berfokus pada speaker, subwoofer dan amplifier. Kita kenalkan kembali line-up apa saja yang dimiliki Pioneer, berikut pengetahuan produk secara detail, mulai dari segmentasi pasar, bahan, karakter suara, hingga teknologi yang terdapat pada produk tersebut,” ucap Adam, Head of Promotion Pioneer Indonesia.

Adam menuturkan, sejauh ini Pioneer Indonesia memiliki ragam Speaker, Subwoofer, dan Amplifier. Untuk speaker terdapat line-up D, R, A, G Series, sementara subwoofer terdapat pilihan dari subwoofer active hingga subwoofer untuk kebutuhan custom.  Begitu juga amplifier terdapat banyak pilihan dengan style dan kemampuan yang menarik. Dalam acara ini, pada dealer juga diajak untuk melakukan sesi dengar produk Pioneer.

Teknologi HVT

Dalam Pioneer Sound Campaign, hadir pembicara Mr Andrew dari Pioneer Electronics AsiaCentre Pte Ltd. Mr Andrew menjelaskan bahwa Pioneer memiliki teknologi Horizontal-Vertikal Transforming (HVT) pada subwoofer active dari tipe TS-WH500A.

pioneer-sound-campaign-4

“HVT merupakan teknologi yang sudah dipatten oleh Pioneer. HVT berfungsi untuk meminimalisasi getaran secara drastis dari subwoofer. Teknologi ini mengubah mengubah gerakan horisontal dari voice coil menjadi gerakan vertikal diafragma, sehingga secara dramatis mengurangi ketinggian dan menjadikannya memiliki ukuran yang slim,” Jelas Mr Andrew.

pioneer-sound-campaign-17

Tidak seperti struktur konvensional, dimana diafragma dan voice coil bergerak dalam arah yang sama, sementara HVT membuat dua komponen tersebut bergerak berlawanan.  Dengan HVT peningkatan suara bass juga menjadi lebih baik.

Konus Twaron Pada Speaker Pioneer D Series

Mr Andrew juga menjelaskan tentang Konus Twaron yang terdapat pada speaker Pioneer D Series untuk bagian mid bass-nya. Twaron digadang memiliki respon lebih cepat, reproduksi suara yang akurat, serta rentang frekuensi yang lebih luas.

pioneer-sound-campaign-8

Banyak Penghargaan

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Pionner banyak mendapat penghargaan diluar produk non head unit. Beberapa penghargaan didapat di Eropa dan Amerika. Speaker Pioneer D Series TS-D1730C mendapat penghargaan dari Twice VIP Award untuk kategori car audio.  Terdapat juga penghargaan untuk A Series A1606C TopTen Reviews 2016 mendapat Gold dan Excellence, dan masih banyak penghargaan lainya.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *