Select Page

Modifikasi Audio Mobil Smart Fortwo : Smart System For Maxi Solutions

Modifikasi Audio Mobil Smart Fortwo : Smart System For Maxi Solutions

Jakarta, Soundandmachine.com – Cello Audio kini bertransformasi menjadi brand yang fokus memberikan sebuah solusi buat penggemar audio ataupun orang awam yang belum tersentuh pasar audio aftermarket. Solusi yang ditawarkan adalah pemasangan cepat, tidak merusak garansi mobil, tidak menghabiskan ruang, dan hasil suara jauh lebih optimal.

smart-fortwo-cello-2

“Cello adalah produk car audio yang berfokus pada sistem audio berbentuk OEM (original equipment manufacturer), dimana sistem yang kami dibangun untuk meningkatkan audio standar mobil. Seperti mobil Smart Fortwo ini contohnya, kami memperkenalkan Cello Solution Max yang merupakan gabungan antara tweeter dan fullrange speaker,” ujar Akbar Sutaredja, Market Consultant Cello.

Teknologi Passive Radiator, Bikin Suara Seperti Dihadapan Anda

Cello Solution Max adalah Seri tertinggi dari tipe Cello Solution, tipe ini terdiri antara alumunium dome tweeter hi-resolution berdiameter 20 mm yang mampu mereproduksi hingga frekuensi 50 kHz. Tweeter ini mampu menghasilkan suara beresolusi tinggi hingga format musik sekelas Flac, DSD atau WAV.

smart-fortwo-cello-3

Sementara fullrange wide band speaker berdiameter 50 mm yang mampu mengakomodasi frekuensi dari mulai 90 Hz hingga 50 kHz, sebuah nilai frekuensi yang sangat rendah untuk ukuran driver berukuran mungil. Frekuensi ini setara dengan suara low midbass, sehingga Cello Solution Max dapat mengalunkan nada dari frekuensi tinggi hingga frekuensi rendah menengah.

smart-fortwo-cello-4

“Driver dari Cello Solution Max  mengusung teknologi terbaru dimana speaker kecil kami menggunakan modul passive radiator. Tujuannya adalah untuk meningkatkan suara bass didepan kaca anda, jadi anda akan mendapatkan suara seperti sistem audio yang ada dirumah,” ungkap Akbar.

smart-fortwo-cello-7

Akbar mengatakan, sistem audio di rumah merupakan sistem yang ada tepat didepan kita, kalau dimobil biasanya ada dipintu mobil, ini membuat jarak pendengaran dengan telinga menjadi sangat jauh.

“Di mobil Smart Fortwo ini kami sengaja menampikan sepeaker yang sengaja ditanam diatas, tujuannya agar sumber suara datang dari satu titik dan anda dapat mendengarkan langsung dari depan kendaraan. Kami sengaja memilih mobil ini untuk memberikan anda rasa langsung dari apa yang kita tampilkan disini. Meskipun mobil ini kecil namun hasil suaranya tetap terasa lapang,” jelas Akbar.

Subwoofer Hanya 5 Inchi, Bass Setara 10 Inchi

Pada Smart Fortwo ini, Cello Solution Max dipadukan dengan subwoofer Cello berukuran mungil 5 inchi, dengan dibalut boks custom. Hasilnya, suara di Smart Fortwo ini semakin lengkap disetiap lini frekuensi, dari high, mid, hingga low. Sehingga setiap lagu yang diputar apapun genre-nya dapat tersaji dengan baik.

smart-fortwo-cello-5

“Walaupun ukurannya kecil, subwoofer Cello baru ini memiliki kemampuan bass setara subwoofer 10 inchi.  Kenapa hanya 5 Inchi, karena kami merasa ukuran 5 inchi ini cocok ditempatkan disegala jenis kendaraan, karena ukuran dimensinya yang kecil jadi subwoofer itu bisa dimasukan kotak atau boks yang ukurannya tidak perlu terlalu besar dengan demikian kita bisa menjadikan mobil itu sebagaimana fungsinya. Subwoofer kecil, suara bass baik dan anda tetap bisa menaruh banyak barang dibagasi,” jelas Pria berkacamata ini.

smart-fortwo-cello-6

Sementara boks custom untuk subwoofer,  tujuannya adalah supaya anda bisa merasakan bagaimana subwoofer 5 inchi ini mampu bermain dengan baik sehingga akan semaking ngeblend dengan dengan Solution Max yang memiliki teknologi passive radiator.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *