Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA MOBILIO: ‘SQ IDAMAN’

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA MOBILIO: ‘SQ IDAMAN’

Purwokerto, Soundandmachine.com Inginkan sistem audio mobil yang simple namun peningkatan suara yang signifikan sesuai dengan keinginan telah dirasakan oleh Mr. Oze. Dengan perangkat audio aftermarket yang direkomendasikan pada gerai Subur Audioworshop telah mengapresiasikan dengan sistem sound quality (SQ) terjejali pada kabin Honda Mobilio.

hondamobilio-suburaudioworkshop-kabintengah
Menilik pada bagian head unit tidak mengalami perubahan, masih menggunakan head unit OEM Kenwood bawaan Honda Mobilio. Head unit standar masih mumpuni jika dipadukan dengan processor DSP Audison Bit Ten yang dirasa mampu memberikan warna suara yang dinginkan.

hondamobilio-suburaudioworkshop-processordsp-audison-bit-ten
Sistem 2 Way pada penyuara bagian depan juga menjadi pilihan dengan menggunakan Carpe Diem Echo 6.2. Sebagai tempat bersarangnya tweeter Carpe Diem dibuatkan pilar A custom, agar tercapai koherensi suara yang baik.

hondamobilio-suburaudioworkshop-tweeter
Penyuplai tenaga dalam sistem audio mobil ini menggunakan 2 unit amplifier berbeda kanal, seperti satu amplifier Carpe Diem 455 dan Carpe Diem monoblok. Tugas dari masing-masing amplifier pun berbeda, 4channel untuk mendrive penyuara bagian depan dan monoblok guna mendrive subwoofer yang berada di buritan kabin Mobilio.

hondamobilio-suburaudioworkshop-amplifier-carpediem-monoblok
Selanjutnya, untuk menghadirkan low frekuensi yang solid, Edwin menyematkan satu unit subwoofer Carpe Diem Echo 12 inch. Boks yang menjadi tempat bersarangnya subwoofer dibuatkan berjenis sealed, tujuannya agar mendapatkan suara bass yang dalam dan bersih.

hondamobilio-suburaudioworkshop-kabinbagianbelakang

Spesifikasi:
• Head Unit: OEM Kenwood • Processor: DSP Audison Bit Ten • Front Speaker: Carpe Diem Echo 6.2 • Amplifier: o Amplifier Carpe Diem 455 o Amplifier Carpe Diem Monoblock • Subwoofer: Carpe Diem Echo 12

Owner: Mr Oze
Workshop: Subur Audioworkshop

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *