Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA HRV: ‘PILIH UPGRADE SQ UNTUK HARIAN’

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA HRV: ‘PILIH UPGRADE SQ UNTUK HARIAN’

Purwokerto, Soundandmachine.com Karena merasa mobil bawaan pabrikan kurang mengakomodir hiburan untuk mendengarkan musik, Mr. Nolan langsung melakukan modifikasi pada sistem audio mobil dengan mengusung sistem sound quality (SQ). Edwin selaku punggawa workshop Subur Audioworkshop langsung mengaplikasikan keinginan dari Mr. Nolan pemilik Honda HRV.

hondahrv-suburaudioworkshop-frontkabinhrv
Langkah awal untuk mengoptimalkan sistem audio mobil dengan melakukan peredaman pada sektor doortim, floor, serta plafon. Selanjutnya, source pemutar file musik head unit bawaan langsung diganti dengan perangkat aftermarket lebelan Kenwood DDX7035BT, yang dipadukan juga dengan processor DSP Audison Bit Ten. Perangkat penyuara bagian depan juga dioptimalkan dengan sistem 2 Way lebelan Focal 165AS.

hondahrv-suburaudioworkshop-designkabinhrv
Penyematan amplifier juga menjadi pertimbangan Edwin selaku eksekutor, dengan menggunakan 2 amplifier beda kanal sudah cukup. Satu amplifier DLS XM40 bertugas mensuplai tenaga bagi penyuara bagian depan, dan satu amplifier DLS XM10 bertugas mengoptimalkan kinerja subwoofer 10 inch.

hondahrv-suburaudioworkshop-processoraudisonbitten
Sementara, untuk menghadirkan low frekuensi dalam kabin HRV, Edwin membenamkan satu unit subwoofer U-Dimentions 10 inch. Boks yang menjadi tempat bersarangnya subwoofer ini cukup unik, pasalnya boks dibenamkan dalam ruang ban serep. Boks yang dibuatkan berjenis sealed dengan ukuran yang direkomendasikan oleh pabrikan. Alhasil, suara deep dan solid mampu tercipta dalam kabin HRV tunggangan Mr. Nolan.

Spesifikasi:
• Head Unit: Kenwood DDX7035BT • Processor: DSP Audison Bit Ten • Front Speaker: Focal 165AS (1 Set) • Amplifier: o DLS XM40 (1 Unit) o DLS XM10 (1 Unit) • Subwoofer: U-Dimension 10inch (1 Unit) • Wiring: Pitch&Timber dan Audison • Sound Damping: Vizomatt

Owner: Mr Nolan
Workshop: Subur Audioworkshop

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *