Select Page

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA MOBILIO: ‘FULL SISTEM AUDIO HADIAH DARI AYAH’

MODIFIKASI AUDIO MOBIL HONDA MOBILIO: ‘FULL SISTEM AUDIO HADIAH DARI AYAH’

Pekalongan, Soundandmachine.com Menurut Nida Aufani pemilik Honda Mobilio yang akrab disapa Nida, dihari ulang tahunnya hanya akan kue ulang tahun yang lezat, tetapi tahun ini berbeda pemberian sebuah mobil dengan sistem audio aftermaket berkonsep SQL pun menjadi hadiah dari sang Ayah. Ayah Nida melakukan modifikasi audio mobil diworkshop Blitz Audioworkshop, Pekalongan.


Ayah yang sangat pengertian terhadap anaknya ini mengapresiasikan kegemaran putrinya bernyanyi dalam sebuah sistem audio mobil. “Karena mobil ini akan digunakan anak perempuan, maka ruang kabin masih bisa untuk menaruh barang khususnya bagian belakang mobil,” tungkas Oscar punggawa workshop Blitz Audioworkshop.

SQ Dan SQL

“Mobilio RS memakai konsep 2 sistem SQ dan SQL, dengan memakai 2 processor DSP Audison Bit Ten,” terang Oscar. Head unit yang digunakan masih menggunakan OEM Kenwood bawaan dari Honda Mobilio. Pada sistem SQ penyuara yang digunakan pada bagian pilar A dibuatkan custom 2 Way dengan menggunakan lebelan Dominations R50 dan Dominations Sadewa. Untuk mensuplai tenaga pada sistem SQ, Oscar mensiasatinya dengan menggunakan amplifier Buddy 4channel untuk speaker depan dan Dominations RS 8001D untuk mendrive subwoofer.

hondamobilio-blitzaudioworkshop-komposisi-speaker-tweeter-belakang
Beralih pada sistem SQL, jajaran perangkat penyuara trut andil pada bagian buritan Honda Mobilio, seperti speaker Dominations RS1Pro sebanyak 1 set dan Dominations RS6 digunakan sebanyak 2set. Sedangkan, untuk menyuplai tenaga bagi keseluruhan sistem yang ada diburitan kabin Mobilio, Oscar menggunakan 2 unit amplifier Harmonic Drive bagi penyuara bagian belakang dan 1 unit amplifier Dominations RD 8001 guna mengoptimalkan 2 unit subwoofer Dominations RS 124 Competition Stage.

hondamobilio-blitzaudioworkshop-processor-audison-bit-ten-2pcs

Spesifikasi:
• Head Unit: OEM Kenwood • Processor: DSP Audison Bit Ten (2 Unit) • Front Speaker: o Dominations Fullrange R50 (1 Set) o Dominations Sadewa (1 Set) • Rear Speaker: o Dominations RS1 pro (1 Set) o Dominations RS6 pro (2 Set) • Amplifier: o Dominations RD 8001 DClass (1 Unit) o Buddy 4 Channel (2 Unit) o Harmonic Drive (2 Unit) • Subwoofer: Dominations RS 124 Competition Stage (2 Unit)

Owner: Nida Aufani
Workshop: Blitz Audioworkshop

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *