Select Page

MGK Sound Cup dan Grand Final I-CAN 2016 Berlangsung Sukses

MGK Sound Cup dan Grand Final I-CAN 2016 Berlangsung Sukses

MGK Mega Kemayoran sukses menyuguhkan final kontes car audio Nasional bertajuk CAN Grand Final 2016 di akhir tahun. Kontes yang berlangsung tanggal 10-11 Desember 2016, menghadirkan finalis peserta dari berbagai kota di Indonesia, Surabaya, Jombang, Sidoarjo, Kediri, Bogor, Bandung, Jakarta dan Banten.

MGK berkolaborasi dengan Car Audio Network (CAN) yakni organisasi yang selalu fokus pada pertandingan car audio di Indonesia, di tahun ini sudah melaksanakan 18 kompetisi car audio di berbagai kota di Indonesia, bahkan hingga ke Malaysia. Total peserta CAN yang berhasil dihimpun mencapai 800 peserta selama tahun 2016.

Kontes yang berlangsung selama 2 hari, bertempat di main lobby gedung MGK, total 80 peserta dari berbagai tim car audio. hampir separuh peserta final nasional memiliki home base di MGK, yang terdiri dari bengkel audio dan aksesoris, workshop car audio, installer ataupun tim car audio, terdiri dari C/A/S/, Glaze Audio, Musical Autosound, Concerto, DIN Audio, Jeff Autosound, SAS, dan Audio Indo.

Menurut Ibnu Haldun, Event Director CAN, event final adalah acara pamungkas CAN di tahun 2016, animo peserta yang luar biasa di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Jakarta. “Keinginan peserta untuk pertandingan final di MGK, lantaran tempat sangat strategis dan mudah dijangkau oleh para finalis,” tukas Ibnu, selaku President CAN.

Tidak hanya para finalis yang bisa bertanding, untuk peserta baru CAN menyediakan MGK Sound CUP 2016, dengan 7 kategori yang disediakan untuk peserta baru yang pertama kali bertanding, dengan budget sistem audio senilai 15 juta, 25 juta, 30 juta, 60 juta dan Free For All.

Juri (Mr.Rocky, Mr.Arvin, Mr Niti, Mr.Pakawat)

Untuk pertandingan Final Car Audio Nasional, CAN mengundang juri dari Thailand, Filipina and lokal Indonesia, Juri asal kota Bangkok yakni Mr. Niti Wisetprasit, Mr. Pakawat Laohaviroj, juri dari Manila adalah Rocky Gonzalez, sementara juri lndonesia asal Surabaya adalah Arvin Taufan.

Sebagai informasi CAN adalah regulasi kontes car audio yang dibuat di Indonesia, kini sudah memiliki stakeholder di berbagai negara Asia, seperti Malaysia, Thailand, Philippines, China. CAN memiliki CD Kompetisi yang dibuat di Indonesia, dengan jumlah 41 track yang terdiri dari berbagai technical track.

Keempat juri yang bertugas mampu membuat peserta semangat bertanding, untuk mobil peserta Final Nasional dijurikan oleh 2 juri secara bergantian, dengan total poin digabung dari masing-masing juri, sedangkan MGK Sound Cup hanya menggunakan 1 juri, dengan total poin antar peserta yang sangat ketat. Kategori yang dilombakan terdiri dari Sound Quality Consumer, Prosumer, Professional, selain itu ada SQL.

“Mari kita songsong tahun kompetisi car audio 2017 dengan persiapan sistem audio yang lebih gokil lagi,” pungkas Ibnu, mengakhiri sesi wawancara.

Ini dia para pemenangnya :

 

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *