Select Page

IIMS 2017 : AUDIOWORKHOP PERKENALKAN Z3RO CAR ACOUSTIC SOLUTIONS

IIMS 2017 : AUDIOWORKHOP PERKENALKAN Z3RO CAR ACOUSTIC SOLUTIONS

Jakarta – PT Audioworkshop sebagai pemegang resmi produk audio mobil merk Dominations dan Focal di Indonesia kembali turut serta di ajang pameran Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS 2017). Kali ini di boothnya yang bertempat di hall C3 (Pahami Village), JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, PT Audioworkshop memperkenalkan Z3RO Car Acoustic Solutions yang merupakan suatu solusi sistem untuk memperbaiki akustik kabin pada mobil dalam beberapa tahapan.

“Ide Z3RO Car Acoustic Solutions merupakan kombinasi dari teori dan teknik peredaman akustik mobil yang sudah ada , namun telah ditambah dengan pemutakhiran jenis peredaman. Z3RO sendiri menjadi sebuah total solusi dengan fokus utama preveentif rambatan getar, kontrol pantulan suara serta pencegah panas pada interior atau kabin mobil. Di IIMS 2017 ini Anda bisa buktikan sendiri di booth kami,” jelas Wahyu Tanuwidjaja, pimpinan PT Audioworkshop.

Ada 3 tahapan perbaikan akustik dengan sistem Z3RO Car Acoustic Solutions, yaitu Z1 Z3RO Skin, Z2 Z3RO Noise, Z3 Z3RO Heat. Pada tahapan Z1 tujuan utamanya perbaikan pada peredaman kabin, dengan proses melapisi bodi mobil untuk meredam getaran yang dihasilkan dari faktor internal maupun eksternal.

Pada tahap Z2 tujuan utamanya mereduksi transmisi dan mengontrol pantulan gelombang suara di dalam rongga-rongga antar panel dengan menggunakan Z3RO Fiber berkualitas. Sebagai proses penyempurnanya lagi, pada tahap Z2 adalah pengaplikasian Z3RO Circle untuk di panel pintu bagian speaker, kemudian ada juga aplikasi Z3RO Rubber Foam, yaitu sebuah peredam yang memiliki kombinasi material memory foam super lembut berlapis butyl rubber yang tebal. Sebelum pengaplikasian Z3RO Fiber, maka yang paling dasar adalah harus dilapisi Z3RO Mat untuk meredam getaran.

Sebagai tahap akhirnya adalah Z3 Z3RO Heat, tujuannya adalah sebagai solusi untuk meredam panas dari mesin maupun matahari, sehingga kabin akan akan lebih sejuk, dan membuat beban kerja dari sistem pendingin kabin mobil (AC) juga akan lebih ringan. Pada tahap Z3 ini ada Z3RO Hood yang digunakan untuk menyerap suara dan mereduksi panas dari mesin, header knalpot maupun kipas radiator. Z3RO Hood terbuat dari 20 mm memory foam yang dipalisi alumunium tahan air dan oli, sehingga mudah untuk dibersihkan. Z3RO Hood juga dilengkapi sebuah isolasi perekat.

Proses selanjutnya pada tahap Z3 ada Z3RO Pad sebagai alas karpet dasar yang terbuat dari 10 mm memory foam yang juga mampu meredam getaran serta menangkal panas dari lantai dasar kabin. Material dari Z3RO Pad juga memiliki kemampuan tahan air dan tidak mudah terjalar api.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *